Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Jelajah Investasi: Rekomendasi 3 Tempat Makan Sea Food Terbaik di Pangandaran

Seperti layaknya kawasan pesisir pantai lainnya, Pangandaran juga punya sederet rumah makan yang menyajikan sea food lezat dan segar hasil tangkapan nelayan sekitar.
Dea Andriyawan
Dea Andriyawan - Bisnis.com 06 September 2021  |  14:40 WIB
Jelajah Investasi: Rekomendasi 3 Tempat Makan Sea Food Terbaik di Pangandaran
Aneka menu olahan sea food di Pantai Pangandaran - Bisnis/Dea Andriyawan
Bagikan

Bisnis.com, BANDUNG - Menikmati sajian olahan laut di Kawasan Jabar Selatan tentunya akan menjadi aktivitas wajib yang harus dilakukan saat mengunjungi pesisir pantai selatan, salah satunya adalah Pantai Pangandaran.

Seperti layaknya kawasan pesisir pantai lainnya, Pangandaran juga punya sederet rumah makan yang menyajikan sea food lezat dan segar hasil tangkapan nelayan sekitar.

Dengan karakteristik laut selatan yang memiliki air biro kehijauan dan juga deras ombak, kondisi ini menjadi rumah yang nyaman bagi banyak ikan besar dan juga lobster.

Sehingga, menu-menu di restoran seafood di sepanjang Pantai Pangandaran akan menyajikan menu-menu tersebut. Tentunya dengan keadaan yang masih segar lantaran setiap harinya nelayan mengangkat banyak hasil laut yang kemudian dijual olahannya di resto-resto.

Berikut beberapa rekomendasi tempat makan seafood di Pantai Pangadaran yang memiliki rasa dan juga harga yang bersaing.

1. Rumah Makan Karya Bahari
Nama rumah makan ini sangat melekat bagi wisatawan yang rutin mengunjungi Pantai Pangandaran. Di sana, anda akan merasakan olahan laut dengan disajikan bumbu-bumbu khas yang gurih dan segar.

Harga yang ditawarkan juga bervariasi. Tergantung jenis olahan apa yang ingin anda santap. Biasanya, wisatawan akan ditunjukkan hasil laut yang masih segar untuk dimasak. Mulai dari udang, lobster, ikan-ikanan, kerang, cumi hingga kepiting.

Minimal pembelian yakni 300 gram atau 3 ons. Ada baiknya jika ingin menikmati semua olahan laut yang dihidangkan di sana, anda bisa mencampur semuanya menjadi beragam menu masakan.

2. Rumah Makan Berkah Seafood
Jika anda tidak ingin makan dengan keramaian yang terlalu padat, anda bisa mencoba menikmati olahan laut di Rumah Makan Berkah Seafood.

Di rumah makan ini juga anda bisa memesan banyak varian olahan laut dengan harga yang juga bervariasi.

Jika datang bersama keluarga, anda bisa juga memesan seafood kiloan agar bisa dinikmati bersama-sama.

3. Rasa Sayang
Rumah makan dengan pelayanan dan juga rasa yang terbaik ini juga bisa menjadi pilihan yang tepat untuk menjadi tempat makan siang dan malam.

Sama seperti rumah makan olahan laut lainnya, rumah makan ini juga menyajikan olahan laut yang segar dengan harga yang bersaing.

Liputan ini merupakan bagian dari program Jelajah Investasi Jabar Jateng 2021. Program Jelajah Investasi Jabar Jateng 2021 diselenggarakan atas dukungan para sponsor yakni DPMPTSP Jawa Barat, Diskominfo Jawa Barat, PT Migas Hulu Jabar (MUJ), PT Bandarudara Internasional Jawa Barat (BIJB), Bank Indonesia Jateng, Bank BJB, JNE Regional Jawa Barat, Bank Indonesia Jateng, PT Kawasan Industri Wijayakusuma, Bank Jateng Syariah, JNE Regional Jateng, XL Axiata, dan Daihatsu Semarang.
(K34)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pangandaran Jelajah Investasi
Editor : Ajijah
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
back to top To top