Kasus Covid-19 Kota Bandung Mengkhawatirkan, Pemkot Cari Hotel Lagi untuk Isoman

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Ema Sumarna mengatakan ketersediaan tempat tidur di rumah sakit dan dua hotel yang disiapkan sebelumnya untuk ruang isolasi sudah hampir tidak bisa menampung pasien Covid-19.
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, BANDUNG - Pemerintah Kota Bandung akan menambah hotel untuk isolasi mandiri lantaran saat ini Bed Occupancy Ratio (BOR) di rumah sakit maupun hotel yang telah disediakan sebelumnya sudah hampir penuh.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Ema Sumarna mengatakan ketersediaan tempat tidur di rumah sakit dan dua hotel yang disiapkan sebelumnya untuk ruang isolasi sudah hampir tidak bisa menampung pasien Covid-19. Rencananya, Pemkot Bandung akan menambah satu hotel lagi yang akan dijadikan lokasi isolasi mandiri.

"Saya khawatir kalau nanti ada masyarakat yang ekonominya kurang beruntung, tempat tinggalnya tidak laik [sebagai tempat isolasi]. Kita harus mengakomodasi," kata dia, Rabu (16/6/2021).

Menurut Ema, dengan merujuk pada angka kasus Covid-19 yang terus merangkak naik, Kota Bandung masuk pada fase waspada tinggi. Oleh karenanya ia meminta masyarakat untuk benar-benar mematuhi protokol kesehatan.

"Kondisi saat ini, baik [secara] kumulatif, aktif, hingga BOR kita sedang sedang mengkhawatirkan," jelas dia.

Untuk saat ini, kasus positif aktif di Kota Bandung mencapai 1.375 hingga 15 Juni 2021. Sedangkan BOR di Rumah Sakit rujukan Covid-19 mencapai 89,71 persen.

"Semua rumah sakit okupansinya meningkat," jelas Ema. (K34)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper