Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ridwan Kamil Resmikan Flyover Jalan Jakarta dan Pelajar Pejuang

Setelah digunakan warga Kota Bandung sejak pertengahan Desember 2020 lalu, flyover Jalan Jakarta dan Jalan Pelajar Pejuang 45, Kota Bandung baru diresmikan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Kamis (22/4/2021).
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 22 April 2021  |  12:12 WIB
Flyover Jalan Jakarta dan Pelajar Pejuang, Kota Bandung
Flyover Jalan Jakarta dan Pelajar Pejuang, Kota Bandung

Bisnis.com, BANDUNG — Setelah digunakan warga Kota Bandung sejak pertengahan Desember 2020 lalu, flyover Jalan Jakarta dan Jalan Pelajar Pejuang 45, Kota Bandung baru diresmikan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Kamis (22/4/2021).

Kepala Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Jawa Barat Koswara mengatakan dua jembatan layang tersebut merupakan indikator kinerja utama Pemprov Jawa Barat. Fly over Jalan Jakarta yang memiliki bentang jembatan 40,8 meter dengan panjang 480 meter menelan anggaran Rp34 miliar. 

Sementara untuk Pelajar Pejuang 45 dengan bentang 35,8 meter dan panjang yang sama telah menghabiskan anggaran Rp29 miliar. 

“Rencananya pada 2021 pada kedua flyover akan dilakukan pengerjaan beautifikasi, sehingga akan menambah estetika di Kota Bandung tentu dengan nilai estetika yang selaras dengan Jawa Barat,” katanya.

Koswara melaporkan sejak tanggal 15 Desember 2020, kedua flyover tersebut diujicoba dan digunakan untuk melayani arus Natal dan Tahun Baru. 

“Pembangunan infrastruktur merupakan upaya pembangunan strategis yang dipersembahkan oleh Pemprov Jabar untuk masyarakat dan untuk mewujudkan percepatan pemulihan ekonomi daerah,” ujarnya.

Ridwan Kamil beserta rombongan meresmikan kedua jembatan layang tersebut dengan memakai Bus Bandros. Peresmian dilakukan di ruas yang mengarah flyover Jalan Jakarta.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

flyover pemprov jabar
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top