Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil SNMPTN 2021 Unpad, Registrasi Online Dilakukan 24-30 Maret 2021

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Unpad Arief S. Kartasasmita mengingatkan calon mahasiswa baru untuk segera melakukan registrasi di laman resmi Unpad.
Laman hasil seleksi SNMPTN 2021
Laman hasil seleksi SNMPTN 2021

Bisnis.com, BANDUNG - Sebanyak 1.512 calon mahasiswa baru diterima di Universitas Padjadjaran (Unpad) melalui jalur SNMPTN.

Calon mahasiswa baru Unpad wajib melengkapi biodata dan mengunggah dokumen yang tersedia di laman https://students.unpad.ac.id/peserta/ mulai tanggal 24 Maret sampai 30 Maret 2021 pukul 17.00 WIB.

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Unpad Arief S. Kartasasmita mengingatkan calon mahasiswa baru untuk segera melakukan registrasi di laman resmi Unpad.

“Segera daftar melalui laman resmi unpad, perhatikan persyaratan yang harus dipenuhi,” kata Arief, dikutip Selasa (23/3/2021).

Arief menjelaskan Unpad akan melakukan verifikasi pada data dan dokumen yang diunggah calon mahasiswa, termasuk pendaftar KIP-Kuliah, mulai tanggal 30 Maret sampai 9 April 2021.

Selanjutnya, calon mahasiswa baru Unpad dapat mengetahui jumlah tagihan uang kuliah di laman https://students.unpad.ac.id/peserta/ dan wajib melakukan pembayaran uang kuliah melalui bank yang ditunjuk mulai tanggal 5-9 April 2021.

Setelah pembayaran diterima, Unpad akan menerbitkan Surat Tanda Bukti Resmi Menjadi Mahasiswa dan Kartu Tanda Mahasiswa atau KTM digital ke setiap mahasiswa baru paling lambat 9 April 2021.

Mengingat waktu registrasi yang tidak panjang, Arief mengharapkan seluruh calon mahasiswa baru Unpad dapat memperhatikan tanggal yang telah ditentukan. Proses registrasi seluruhnya dilakukan melalui laman resmi Unpad.

“Registrasi semua melalui laman resmi Unpad. Tidak ada registrasi melalui pihak pribadi,” tuturnya.

Kesiapan Dokumen
Adapun yang harus diunggah secara daring oleh calon mahasiswa adalah sebagai berikut:

1. Kartu Peserta SNMPTN (asli);
2. KTP/Kartu Siswa (asli);
3. Kartu Keluarga (asli);
4. Akte Kelahiran (asli);
5. Ijazah Asli atau Surat Keterangan Lulus SMA/MA/SMK/setara;
6. Rapor Asli SMA/MA/SMK/setara (Halaman depan yang tertera nama calon mahasiswa serta halaman penilaian semester 1 s.d. 5 atau semester 1 s.d. 7 bagi SMK dengan masa belajar empat tahun);
7. Kartu Indonesia Pintar (KIP-Kuliah) yang asli, bagi calon mahasiswa yang memiliki dan telah mendaftar;
8. Surat Keterangan Sehat dari Dokter Pemerintah;
9. Surat Keterangan Bebas Buta Warna
10. Surat Keterangan Bebas Narkotika, Psikotropika dan Bahan Adiktif;
11. Slip Gaji/Surat Keterangan Penghasilan Orang Tua;
12. Rekening Listrik Terbaru (3 bulan terakhir) atau Bukti Pembayaran Pajak Bumi Bangunan (PBB) Terbaru (3 tahun terakhir);
13. Foto tempat tinggal tampak depan;
14. Foto Kendaraan yang dimiliki (opsional);
15. Kartu BPJS atau Asuransi Kesehatan yang dimiliki;
16. Formulir Hasil Pengisian Biodata Calon Mahasiswa Baru Universitas Padjadjaran yang telah ditandatangani di atas materai Rp10.000;
17. Formulir Hasil Pengisian Biodata Orang tua/wali Calon Mahasiswa Baru Universitas Padjadjaran yang telah di tanda tangani di atas materai Rp10.000;
18. Bagi peserta yang bukan penerima KIP Kuliah harus mengunggah Formulir Kesanggupan Untuk Membayar Biaya Pendidikan yang telah ditandatangani di atas materai Rp10.000 (format dapat diunduh);
19. Bagi peserta bukan penerima KIP Kuliah, harus mengunggah bukti pembayaran biaya pendidikan dari bank;
20. Surat Pernyataan bersedia mentaati peraturan yang berlaku di Universitas Padjadjaran yang telah ditandatangani di atas materai Rp10.000 (format dapat diunduh);
21. File foto berformat JPG atau PDF maksimal berukuran 1MB, dengan latar belakang warna putih dan menggunakan kemeja dengan blazer berwarna gelap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ajijah
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper