Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

693 Atlet Asal Karawang Telah Disuntik Vaksin

Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Karawang menyasar para atlet dengan memvaksin 693 atlet dari berbagai cabang olahraga (cabor).
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, KARAWANG - Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Karawang menyasar para atlet dengan memvaksin 693 atlet dari berbagai cabang olahraga (cabor).

Vaksinasi untuk atlet ini merupakan yang pertama di Indonesia mengingat daerah lain untuk vaksinasinya belum menyasar ke para atlet.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Karawang, dr Fitra Hergyana, mengatakan, vaksinasi terhadap para atlet ini merupakan yang pertama di Indonesia. Sebab, daerah lain belum ada dan masih menyasar ASN, tenaga pendidik serta kalangan profesi.

"Alhamdulillah, vaksinasi untuk atlet ini berjalan aman dan lancar," ujar Fitra, melalui rilis yang diterima Bisnis.com, Kamis (18/3/2021).

Fitra mengatakan program vaksinasi untuk para atlet ini merupakan perdana bagi insan keolahragaan. Selain itu, bagian lanjutan program vaksinasi nasional. Khususnya untuk kelompok masyarakat tertentu yang diprioritaskan setelah tenaga kesehatan.

Vaksinasi ini, sifatnya sangat penting. Karena bisa menambah rasa percaya diri dan mengurangi rasa khawatir saat menjalani pertandingan. Dengan begitu, para atlet akan tambah semangat, kepercayaan diri mereka pasti tumbuh dan tidak ada rasa khawatir.

"Dengan begitu, diharapkan penampinan para atlit ini bisa semakin lebih baik lagi setelah menjalani vaksinasi," ujarnya.

Pihaknya berpesan, kepada para atlet dan lainnya yang telah menerima vaksin, baik dosis pertama ataupun kedua untuk tidak bereuforia. Tetap menjaga protokol kesehatan. Serta tetap menerapkan 5M. (K60)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Asep Mulyana
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper