Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jelajah Metropolitan Rebana: Pecinta Durian Wajib Nikmati Durian Sinapeul Majalengka

Durian Sinapeul yang mudah ditemui di Kabupaten Majalengka ini memiliki bentuk yang tidak terlalu besar namun memiliki rasa daging yang sangat lezat.
Dea Andriyawan
Dea Andriyawan - Bisnis.com 24 Februari 2021  |  09:03 WIB
Durian Sinapeul khas Majalengka - Istimewa
Durian Sinapeul khas Majalengka - Istimewa

Bisnis.com, MAJALENGKA - Jika Anda penggila durian, maka mencicipi durian Sinapeul wajib Anda coba.

Durian Sinapeul yang mudah ditemui di Kabupaten Majalengka ini memiliki bentuk yang tidak terlalu besar namun memiliki rasa daging yang sangat lezat.

Ukurannya memang tidak terlalu besar, namun rasa dari durian ini tidak usah lagi diragukan. Daging durian berwarna kuning gading ini bertekstur yang lembut membawa sensasi kelezatan yang bikin ketagihan.

Durian-durian ini dibandrol dengan harga terjangkau. Untuk ukuran paling kecil durian yang berada di Kecamatan Sindangwangi ini bisa dibawa pulang dengan hanya merogoh kocek Rp15.000 saja.

Untuk ukuran yang lebih besar, durian Sinapeul dibandrol lebih tinggi. Namun tentu saja harga tidak akan membohongi rasa. Semakin unggul durian tersebut, maka rasa yang akan didapat pun akan semakin lezat.

Yayan, 38, pelancong yang datang dari Bekasi ini mengaku rutin berburu durian di Majalengka. Yang ia cari pasti durian Sinapeul.

Ia datang bersama istri dan dua orang anaknya yang sama-sama penggila durian. Sehingga setiap datang ke daerah yang memiliki produk durian, ia dan keluarga pasti menyempatkan diri untuk berburu durian.

Bagi Yayan, mencoba durian Sinapeul di Majalengka menyegarkan. Di tengah cuaca Majalengka yang kerap bersuhu tinggi, menyantap durian di tempatnya dijual menjadi kenikmatan sendiri.

Untuk itu, Yayan pun mengajak para penggila durian untuk berkunjung ke Majalengka dan menikmati Durian Sinapeul.

"Kalau berkunjung ke Majalengka ya harus coba durian Sinapeul," jelasnya.

Bisnis Indonesia kembali menghadirkan tim Jelajah Metropolitan Rebana yang akan mengupas peluang dan tantangan investasi di wilayah Sumedang, Majalengka, Subang, dan Purwakarta. Program berkala ini disponsori oleh PT Pos Indonesia (Persero), Astra Isuzu, Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Diskominfo Jabar, PT Migas Hulu Jabar, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Jabar, PT Bandarudara Internasional Jawa Barat (BIJB), Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jabar, JNE, dan eFishery. (K34)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

majalengka Metropolitan Rebana
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top