Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Objek Wisata Curug Cigentis Karawang Tertimbun Longsor

Longsor melanda objek wisata Curug Cigentis yang berada di Desa Mekarbuana, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Karawang. Beruntung, dalam kejadian itu tak menimbulkan korban jiwa.
Asep Mulyana
Asep Mulyana - Bisnis.com 16 Februari 2021  |  13:44 WIB
Objek wisata Curug Cigentis tertimbun longsor - Istimewa
Objek wisata Curug Cigentis tertimbun longsor - Istimewa

Bisnis.com, KARAWANG - Longsor melanda objek wisata Curug Cigentis yang berada di Desa Mekarbuana, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Karawang. Beruntung, dalam kejadian itu tak menimbulkan korban jiwa.

Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana mengatakan longsor di wilayah objek wisata favorit ini terjadi pada Senin sore (15/2/2021).

Areal yang longsor mencapai 250 meter, dengan panjang 20 meter dan lebar 10 meter. Akibatnya, akses menuju lokasi tersebut ditutup total.

"Ini musibah buat kami. Beruntung dalam kejadian itu, tak ada korban jiwa," ujar Cellica, melalui akun media sosial pribadinya, Selasa (16/2/2021).

Menurut Cellica, saat ini sedang dilakukan penanganan di lokasi longsor tersebut termasuk menerjunkan alat berat supaya material tanah dan batunya segera teratasi. Karena itu, pihaknya meminta supaya masyarakat tidak dulu ke lokasi kejadian longsor.

"Untuk sementara objek wisata ini kami tutup, sampai kondisinya benar-benar aman," ujar Cellica.

Longsor ini merupakan kali kedua. Pada 9 Februari kemarin, juga terjadi longsor di kawasan ini. Karena itu, pihaknya mengimbau supaya warga tetap waspada terutama selama musim penghujan ini.

Sementara itu, warga Karawang Devi Riyani mengatakan Curug Cigentis merupakan salah satu objek wisata favorit di Karawang. Banyak pengunjung terutama kawula muda, yang datang ke lokasi ini. Pemandangan alam dan air curug yang dingin, jadi magnet tersendiri bagi wisatawan.

"Minggu kemarin kita ke Curug Cigentis. Alhamdulillah, saat ini belum ada longsor. Semoga, bencana ini segera teratasi. Supaya, objek wisata Curug Cigentis bisa segera dibuka lagi," ujarnya. (K60)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

karawang
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top