Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Jelajah Segitiga Rebana III: PLN UP3 Purwakarta Pastikan Keandalan Pasokan Listrik

PLN UP3 Purwakarta memastikan siap menjamin keandalan pasokan listrik untuk kawasan industri di Subang dan sekitarnya.
Dea Andriyawan
Dea Andriyawan - Bisnis.com 26 Oktober 2020  |  16:03 WIB
Manajer PLN UP3 Purwakarta, Rahmi Handayani saat berbincang bersama tim Jelajah Segitiga Rebana III di kantornya hari ini - Bisnis/Rachman
Manajer PLN UP3 Purwakarta, Rahmi Handayani saat berbincang bersama tim Jelajah Segitiga Rebana III di kantornya hari ini - Bisnis/Rachman

Bisnis.com, PURWAKARTA - PLN UP3 Purwakarta memastikan siap menjamin keandalan pasokan listrik untuk kawasan industri di Subang dan sekitarnya.

Manajer PLN UP3 Purwakarta, Rahmi Handayani mengatakan pihaknya saat ini tengah mempersiapkan pasokan energi listrik untuk kawasan industri di Subang dan sekitarnya.

Salah satunya adalah dengan bersiap membangun Gardu Induk (GI) untuk Pelabuhan Patimban serta dua hingga tiga kawasan industri yang sudah mengonfirmasikan kebutuhan listriknya kepada PLN.

"Kita pastikan kesiapan kita, karena jangan sampai mereka (kawasan industri) sudah siap, kita baru bersiap," kata Rahmi saat ditemui tim Jelajah Segitiga Rebana di Kantor PLN UP3 Purwakarta, Senin (26/10/2020).

Rahmi menilai, memang keberadaan Pelabuhan Patimban menjadi magnet tersendiri untuk para investor untuk berinvestasi di Jawa Barat khususnya di Kawasan Subang.

"Dengan adanya Patimban, seperti menjadi magnet untuk investor datang ke Subang," kata dia.

Implikasinya lanjut Rahmi, kebutuhan listik menjadi hal mutlak yang harus dipenuhi. Tercatat, setidaknya kebutuhan listrik untuk kawasan yang sudah konfirmasi hampir mencapai 1 Gwh.

"Kalau diestimasi hampir satu giga watt," kata Rahmi.

Untuk itu, Rahmi memastikan PLN para investor yang akan berinvestasi di Subang dan sekitarnya untuk tidak khawatir kekurangan pasokan energi lisrik.

"Kita pastikan dengan ketersediaan kita, energi listrik di kawasan Subang aman," kata Rahmi.

Program Jelajah Segitiga Rebana III digelar lewat dukungan para sponsor mulai dari PLN UID, Surya Semesta Internusa (SSIA), Humas Jabar, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Jabar, Bappeda Jabar, PT MUJ ONWJ, Cardinal, Chitose, Astra Infra Tol Road Cikopo-Palimanan, PT BIJB, ASDP, Dinas Pariwisata dan Kebudayan Jabar, Bank BJB, PT Pegadaian, XL Axiata, Robot Biru, PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia.(K34)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jelajah Segitiga Rebana
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top