Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Irawati Hermawan Terpilih Sebagai Ketua Umum Ikatan Alumni Unpad

Irawati Hermawan terpilih sebagai Ketua Umum Ikatan Alumni Unpad periode 2020–2024, sekaligus menjadi perempuan pertama yang menjabat sebagai Ketua Umum Ika Unpad.
Irawati Hermawan Terpilih Sebagai Ketua Umum Ika Unpad 2020-2024/Istimewa
Irawati Hermawan Terpilih Sebagai Ketua Umum Ika Unpad 2020-2024/Istimewa

Bisnis.com, BANDUNG - Irawati Hermawan terpilih sebagai Ketua Umum Ikatan Alumni Unpad periode 2020–2024, sekaligus menjadi perempuan pertama yang menjabat sebagai Ketua Umum Ika Unpad.

Ira, panggilan akrabnya, terpilih berdasarkan hasil voting yang dilakukan dalam Musyawarah Besar (Mubes) Ikatan Alumni Unpad di Hotel Banana Inn, Bandung, Jumat (11/9) hingga Minggu (13/9).

Pemilihan Ketua Umum Ika Unpad 2020 – 2024 melalui voting dilakukan oleh perwakilan Komisariat Daerah (Komda) dan Komisariat Fakultas (Komfak). Dari enam kandidat Calon Ketum yang ditetapkan panitia Mubes dan Pemilu Raya Ika Unpad, Ira memperoleh suara tertinggi.

Berdasarkan informasi dari panitia Mubes Ika Unpad, Ira memperoleh 21 suara. Sementara suara lima kandidat lainnya adalah sebagai berikut: Ary Zulfikar (0 suara), Ferry Kurnia Rizkiyansyah (0 suara), Hadiyanto (11 suara), Tasdiyanto (1 suara) dan Tatan Pria Sudjana (2 suara). Dalam voting tersebut, terdapat satu suara abstain.

Direktur Kemahasiswaan dan Hubungan Alumni Unpad Boy Yoseph Cahya Sunan Sakti Syah Alam, mengapresiasi atas terpilihnya Ketua Ika Unpad yang baru.

“Selamat atas terpilihnya ketua umum Ika Unpad yg baru yaitu Teh Ira. Semoga ke depan seluruh civitas akademika dan alumni bisa menjadikan Unpad lebih bermanfaat dan bermaslahat untuk umat serta mendunia. Mari kita bersama sama Ngapungkeun unpad ke kancah Internasional,” ujarnya.

Ira Hermawan merupakan alumnus Fakultas Hukum Unpad yang lulus tahun 1992. Saat ini, Ira berprofresi sebagai praktisi hukum. Jabatan penting lainnya yaitu Ketua Komite Organisasi Internasional untuk Timur Tengah dan negara OIC dalam Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia hingga pendiri dan penasihat Masyarakat Infrastruktur Indonesia(MII), dan lain-lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ajijah
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper