Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

40 Orang Pegawai Gedung Sate Positif, Sekda Jabar: Kita Kecolongan

Sekretaris Daerah Jawa Barat Setiawan Wangsaatmadja menilai penerapan protokol kesehatan yang sudah dilakukan di Gedung Sate harus dievaluasi seiring positifnya 40 orang ASN dan non ASN di pusat pemerintahan tersebut.
Sekretaris Daerah Jawa Barat Setiawan Wangsaatmadja
Sekretaris Daerah Jawa Barat Setiawan Wangsaatmadja

Bisnis.com, BANDUNG — Sekretaris Daerah Jawa Barat Setiawan Wangsaatmadja menilai penerapan protokol kesehatan yang sudah dilakukan di Gedung Sate harus dievaluasi seiring positifnya 40 orang ASN dan non ASN di pusat pemerintahan tersebut.

Setiawan mengatakan selama adaptasi kebiasaan baru (AKB) Gedung Sate memang salah satu ruang publik dan perkantoran yang terbuka aksesnya. Pengunjung tetap datang, bahkan masih ada juga para pihak yang melakukan studi banding.

“Belum dapat kita pastikan sumber ini dari internal apa eksternal,” katanya dalam sesi keterangan pers daring di Bandung, Kamis (30/7/2020).

Karena terbukanya aktivitas di Gedung Sate pihaknya dimintakan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk menggelar tes proaktif pada seluruh karyawan baik ASN maupun non ASN yang bekerja di sana.

Setiawan mengaku meski terbuka Gedung Sate tetap menerapkan protokol kesehatan yang sesuai antara lain hanya memberlakukan secara ketat hanya diisi 50 persen karyawan dan penyiapan sejumlah fasilitas pencegahan.

“Di luar ada kita siapkan disinfektan kendaraan yang masuk, ada tempat cuci tangan, hand sanitizer, masih juga kita kecolongan. Tetap, protokol kesehatan harus kita jaga, bisa saja [pegawai] kita berinteraksi dengan mereka yang dari luar, ada juga yang imported case karena ada yang studi banding,” katanya.

Setiawan menilai adanya kasus 40 orang ini menunjukkan bahwa penanganan Covid-19 masih harus terus ditingkatkan.Menurutnya potensi besar penularan virus masih tetap ada. “Kita harus tetap waspada. Kewaspadaan itu nomer satu,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper