Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

40 Orang Pegawai Gedung Sate Positif, Sekda Jabar: Kita Kecolongan

Sekretaris Daerah Jawa Barat Setiawan Wangsaatmadja menilai penerapan protokol kesehatan yang sudah dilakukan di Gedung Sate harus dievaluasi seiring positifnya 40 orang ASN dan non ASN di pusat pemerintahan tersebut.
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 30 Juli 2020  |  16:23 WIB
Sekretaris Daerah Jawa Barat Setiawan Wangsaatmadja
Sekretaris Daerah Jawa Barat Setiawan Wangsaatmadja

Bisnis.com, BANDUNG — Sekretaris Daerah Jawa Barat Setiawan Wangsaatmadja menilai penerapan protokol kesehatan yang sudah dilakukan di Gedung Sate harus dievaluasi seiring positifnya 40 orang ASN dan non ASN di pusat pemerintahan tersebut.

Setiawan mengatakan selama adaptasi kebiasaan baru (AKB) Gedung Sate memang salah satu ruang publik dan perkantoran yang terbuka aksesnya. Pengunjung tetap datang, bahkan masih ada juga para pihak yang melakukan studi banding.

“Belum dapat kita pastikan sumber ini dari internal apa eksternal,” katanya dalam sesi keterangan pers daring di Bandung, Kamis (30/7/2020).

Karena terbukanya aktivitas di Gedung Sate pihaknya dimintakan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk menggelar tes proaktif pada seluruh karyawan baik ASN maupun non ASN yang bekerja di sana.

Setiawan mengaku meski terbuka Gedung Sate tetap menerapkan protokol kesehatan yang sesuai antara lain hanya memberlakukan secara ketat hanya diisi 50 persen karyawan dan penyiapan sejumlah fasilitas pencegahan.

“Di luar ada kita siapkan disinfektan kendaraan yang masuk, ada tempat cuci tangan, hand sanitizer, masih juga kita kecolongan. Tetap, protokol kesehatan harus kita jaga, bisa saja [pegawai] kita berinteraksi dengan mereka yang dari luar, ada juga yang imported case karena ada yang studi banding,” katanya.

Setiawan menilai adanya kasus 40 orang ini menunjukkan bahwa penanganan Covid-19 masih harus terus ditingkatkan.Menurutnya potensi besar penularan virus masih tetap ada. “Kita harus tetap waspada. Kewaspadaan itu nomer satu,” ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pemprov jabar Virus Corona
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top