Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

SMA/SMK 257 Kecamatan di Jabar Sudah Bisa Belajar Tatap Muka

Ketua Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid-19 Jawa Barat Ridwan Kamil memastikan proses pembukaan sekolah SMA/SMK mulai berjalan di sejumlah daerah berkategori hijau.
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 28 Juli 2020  |  15:57 WIB
Guru memberikan materi saat Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) kepada siswa baru secara daring. - Antara
Guru memberikan materi saat Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) kepada siswa baru secara daring. - Antara

Bisnis.com, BANDUNG — Ketua Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid-19 Jawa Barat Ridwan Kamil memastikan proses pembukaan sekolah SMA/SMK mulai berjalan di sejumlah daerah berkategori hijau.

Ridwan Kamil mengatakan ada 257 kecamatan yang sudah bisa menggelar proses belajar mengajar di Jawa Barat. Penetapan per kecamatan ini tidak lagi berbasis kabupaten/kota melainkan daerah yang sudah hijau. “Terlalu luas, ada 257 kecamatan yang dari dulu tidak ada kasus, jadi hijaunya murni,” tuturnya di Bandung, Selasa (28/7/2020).

Menurutnya sebuah kecamatan dinyatakan hijau pertama jika tidak ada kasus, atau pernah ada kasus namun selama tiga bulan tidak ada lagi kasus baru. “Jadi dari 257 ini kita doakan akan ditambahi oleh kecamatan yang pernah ada kasus, sampai waktunya lewat 3 bulan,” ujarnya.

Pembukaan sekolah akan tetap didahulukan SMA/SMK baru setelah satu pekan atau dua pekan tidak ada masalah penyebaran Covid-19 di kecamatan tersebut maka beranjak pada pembukaan SMP.

“Kalau SMP terkendali baru masuk ke SD dan TK, dalam kenyataanya kelas dikurangi 50%, sekolah diatur, dijadwal,” katanya.

Menurutnya pihaknya mendapat komplain dari ribuan orang tua siswa terkait pembukaan kembali sekolah. Namun Ridwan Kamil memastikan pembukaan sekolah harus dilakukan lewat kajian yang benar tidak sekedar mengambil keputusan. “Ini membuat kita yakin dalam kondisi pengendalian yang benar,” ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pemprov jabar ppdb New Normal
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top