Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Unpad Gelar Wisuda Gelombang IV Secara Daring via Zoom pada 5 Agustus

Universitas Padjadjaran akan menyelenggarakan prosesi Wisuda Gelombang IV tahun akademik 2019/2020 secara daring dan luring pada Rabu 5 Agustus 2020.
Ajijah
Ajijah - Bisnis.com 21 Juli 2020  |  19:50 WIB
Wisuda Unpad - Istimewa
Wisuda Unpad - Istimewa

Bisnis.com, BANDUNG - Universitas Padjadjaran akan menyelenggarakan prosesi Wisuda Gelombang IV tahun akademik 2019/2020 secara daring dan luring pada Rabu 5 Agustus 2020.

Dilansir laman resmi Unpad, Selasa (21/7/2020), kombinasi metode daring dan luring dilakukan mengingat pelaksanaan wisuda dilakukan di tengah pandemi Covid-19.

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Unpad Arief Sjamsulaksan Kartasasmita dalam Surat Edaran Nomor 1819/UN6.WR1/TU/2020 menyampaikan, lewat kombinasi daring dan luring, pimpinan universitas dan fakultas beserta beberapa perwakilan lulusan akan melaksanakan prosesi wisuda di Grha Sanusi Hardjadinata Unpad, Jalan Dipati Ukur No. 35, Bandung.

Sementara sebagian besar lulusan akan mengikuti prosesi wisuda secara daring dari tempat tinggal masing-masing.

"Wisuda Gelombang III yang pelaksanaannya ditunda (Mei 2020), untuk tahun ini penyelenggaraannya akan digabungkan dengan Wisuda Gelombang IV," tulis Arief.

Bagi lulusan yang sudah mendaftar ikut Wisuda Gelombang III maupun IV dipersilakan melakukan konfirmasi keikutsertaan dengan mengisi formulir pendaftaran pada tautan https://tinyurl.com/wdunpad. Pengisian dilakukan paling lambat 23 Juli 2020.

Dalam formulir tersebut, ada tiga opsi yang bisa dipilih pendaftar terkait keikutsertaan wisuda. Pertama, mengikuti Wisuda Gelombang IV yang akan dilaksanakan secara daring. Kedua, tidak akan mengikuti wisuda. Ketiga, menunda keikutsertaan prosesi wisuda di bulan Agustus ini dan memilih untuk mengikuti wisuda pada gelombang berikutnya.

Arief menegaskan, apabila lulusan yang sudah mendaftar wisuda melalui portal students Unpad, tetapi tidak mengisi form konfirmasi keikutsertaan, maka yang bersangkutan diasumsikan tidak bersedia mengikuti wisuda secara daring pada 5 Agustus mendatang.

Proses pelaksanaan wisuda secara daring akan menggunakan aplikasi Zoom. Nama setiap lulusan akan ditampilkan dalam bentuk teks berjalan (running text) atau bentuk lain pada saat wisuda berlangsung. Di luar aplikasi Zoom, prosesi wisuda akan disiarkan secara langsung (live) pada saluran media sosial resmi milik Unpad ataupun saluran media lain yang bekerja sama dengan Unpad.

“Link Zoom akan diinfokan kemudian melalui email,” tambahnya.

Adapun Wisuda Gelombang I tahun akademik 2020/2021 pada November 2020 maupun Gelombang II pada Februari 2021 kemungkinan besar tetap dilaksanakan secara daring dan luring perwakilan.

"Jika ada perubahan metode prosesi wisuda para lulusan akan diinformasikan paling lambat 2 minggu sebelum wisuda diselenggarakan," kata Arief.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

unpad
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top