Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kota Bandung Kembali Perpanjang PSBB Proporsional Hingga 26 Juni

Kota Bandung dipastikan kembali memperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Proporsional hingga 26 Juni 2020.
Dea Andriyawan
Dea Andriyawan - Bisnis.com 12 Juni 2020  |  18:15 WIB
Wali Kota Bandung Oded M. Danial saat konferensi pers, di Balai Kota Bandung, Jumat (12/6/2020). - Bisnis/Dea Andriyawan
Wali Kota Bandung Oded M. Danial saat konferensi pers, di Balai Kota Bandung, Jumat (12/6/2020). - Bisnis/Dea Andriyawan

Bisnis.com, BANDUNG - Kota Bandung dipastikan kembali memperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Proporsional hingga 26 Juni 2020.

Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bandung, Oded M Danial mengatakan keputusan tersebut diambil lantaran Kota Bandung berdasarkan evaluasi Pemerintah Provinsi Jawa Barat masih berada di zona kuning.

"Berdasarkan hasil evaluasi Pemprov, Kota Bandung masih di zona kuning, tapi angkanya membaik, kemarin di 4 sekarang ke 5, tinggal satu lagi untuk masuk zona biru," jelas Oded saat konferensi pers, di Balai Kota Bandung, Jumat (12/6/2020).

Oded mengatakan, alasan lain yang menjadi dasar perpanjangan masa PSBB Proporsional Kota Bandung yakni indeks penularan Covid-19 di Kota Bandung yang masih fluktuatif setelah dua pekan lalu sempat menyetuh angka 0,56.

"Per tanggal 11 Juni lalu, Rt kita di angka 1,09," jelas Oded.

Sementara itu, hingga 12 Juni 2020 ini, pihaknya sudah melaksanakan 11.332 rapid test. Sementara itu yang sudah ditindak lanjuti dengan PCR sebanyak 6.270 orang.

"Alhamdulillah karena kita sudah punya fasilitas BSL-2, kita tidak tergantung lagi pada fasilitas Pemerintah Provinsi Jawa Barat sehingga tidak lagi delay report," jelasnya.

Ke depan, selama PSBB Proporsional dua pekan ke depan, pihaknya menargetkan tracing bisa dilakukan hingga di angka 15.000-18.000 orang. (K34)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pemkot bandung
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top