Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Petugas Puskemas di Sumedang Positif Covid-19

Jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Sumedang  Jawa Barat bertambah satu orang menjadi 12 orang.
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 25 Mei 2020  |  05:57 WIB
Tes corona oleh Lembaga Eijkman - dokumentasi lembaga Eijkman
Tes corona oleh Lembaga Eijkman - dokumentasi lembaga Eijkman

Bisnis.com, BANDUNG – Jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Sumedang  Jawa Barat bertambah satu orang menjadi 12 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang Dandan Sulaeman mengatakan bahwa pasien baru yang terkonfirmasi covid-19 tersebut merupakan tenaga kesehatan yang bekerja di Puskesmas Sawah Dadap, Kecamatan Cimanggung. Untuk mencegah penyebaran Covid-19, pasien tersebut saat ini diisolasi di Rumah Sakit Umum Daerah Sumedang.

Sebelum dinyatakan positif Covid-19, Dinas Kesehatan melakukan test swab terhadap tenaga kesehatan yang ada di Puskesmas Sawah Dadap. Puskesmas Sawah Dadap memiliki 33 orang karyawan, 26 di antaranya diambil sample untuk test swab.

"Hasilnya dari 26 orang yang swab test, satu orang dinyatakan positif Covid-19. Dia tinggal di kecamatan Tanjungsari," kata Dadang dilansir dari situs resmi Pemkab Sumedang, Senin (25/5/2020).

Dadang menambahkan bahwa pihaknya masih menyelidiki di mana pasien baru tersebut terpapar virus corona. Dia tidak memiliki bukti yang menandakan bahwa pasien baru terpapar di puskesmas.

Sebagai tindak lanjut dan memastikan kembali kondisi tenaga kesehatan di puskesmas Sawah Dadap Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang melakukan rapid test.

"Hasil rapid test semuanya non reaktif," katanya.

Sekedar catatan, per Minggu (24/5/2020) pukul 12.00 WIB terdapat 526 pasien baru positif Covid-19. Dengan demikian hasil positif secara kumulatif atau secara nasional mencapai 22.271 orang.

Adapun jumlah pasien sembuh bertambah 153 orang dengan akumulasi pasien sembuh mencapai 5.402 orang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

covid-19 puskesmas
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top