Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kabar Soal Ventilator Bahaya Bagi Pasien Covid-19, Kadinkes Jabar: Itu tidak Benar!

Gugus Tugas Covid-19 Jawa Barat membantah informasi yang beredar di whatsapp group bahwa ventilator berbahaya dikenakan pada pasien positif Covid-19.
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 28 April 2020  |  19:38 WIB
Ilustrasi - Bisnis
Ilustrasi - Bisnis

Bisnis.com, BANDUNG - Gugus Tugas Covid-19 Jawa Barat membantah informasi yang beredar di whatsapp group bahwa ventilator berbahaya dikenakan pada pasien positif Covid-19.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Jawa Barat yang juga Kepala Dinas Kesehatan Berli Hamdani mengatakan pengenaan ventilator bagi pasien Covid-19 tergantung pada kondisi pasien yang bersangkutan mengingat ada beberapa jenis ventilator.

"Itu diberikan tergantung kepada kondisi pasien, kalau kondisinya berat tentu dia harus menggunakan ventilator," katanya dalam keterangan pers di Youtube Humas Jabar, Bandung, Selasa (28/4/2020).

Menurutnya ventilator pada pasien dengan kondisi berat berfungsi untuk membantu pernapasan secara aktif. Sementara untuk pasien yang masih bisa bernapas dengan spontan tentunya ventilator yang digunakan sifatnya sebagai terapi oksigen.

"Kalau dikatakan ventilator membahayakan kepada pasien Covid-19, bisa saya katakan di sini bahwa itu tidak benar," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pemprov jabar
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top