Warga yang Lahir 25 & 26 Februari Bakal Dapat Surprise dari Pemkot Bandung

Sebanyak 325 orang yang berulang tahun pada 25 dan 26 Februari dan berusia 17 tahun pada tahun ini akan memperoleh KTP Elektronik (KTP-el) disertai kartu ucapan selamat ulang tahun yang ditandatangani Wali Kota Bandung, Oded M. Danial.
Dea Andriyawan
Dea Andriyawan - Bisnis.com 21 Februari 2020  |  13:06 WIB
Warga yang Lahir 25 & 26 Februari Bakal Dapat Surprise dari Pemkot Bandung
Petugas memerlihatkan blanko e-KTP - Antara/Ardiansyah

Bisnis.com, BANDUNG - Sebanyak 325 orang yang berulang tahun pada 25 dan 26 Februari dan berusia 17 tahun pada tahun ini akan memperoleh KTP Elektronik (KTP-el) disertai kartu ucapan selamat ulang tahun yang ditandatangani Wali Kota Bandung, Oded M. Danial.

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bandung akan menyerahkannya di Metro Indah Mall (MIM) pada 26 Februari mendatang.

"Anak-anak yang lahir pada tanggal tersebut, dan berusia 17 tahun serta melakukan perekaman, KTP-nya akan diserahkan langsung oleh Wali Kota Bandung, pada 26 Februari nanti. Sekaligus peluncuran inovasi dari Disdukcapil," ucap Kepala Disdukcapi Kota Bandung, Popong Nuraeni saat Bandung Menjawab di Taman Sejarah, Kamis (20/02/2020).

Popong menyampaikan pada acara tersebut, Disdukcapil sekaligus akan meresmikan gerai dan beberapa inovasi di bidang pemutakhiran data penduduk melalui aplikasi.

"Di MIM itu kita akan resmikan Geulis, (Gerai Untuk Layanan Istimewa) bersama Dirjen dan DPRD. Lalu ada aplikasi Pemuda dan Adu Cepat, serta ADM (Anjungan Disdukcapil Mandiri)," katanya.

Dengan hadirnya Geulis MIM, Disdukcapil Kota Bandung akan memiliki empat Gerai Pelayanan, yakni di Festival Citylink, BTC, Gedung DPRD Kota Bandung, dan MIM.

Sedangkan aplikasi PEMUDA singkatan Pemutakhiran Data Kependudukan Mandiri dan ADU CEPAT untuk pengaduan dari SKPD ke Disdukcapil, menambah aplikasi yang dibuat untuk memudahkan soal data kependudukan bagi masyarakat.

"Selama 2014 sampai sekarang, Disdukcapil selalu mengeluarkan dua inovasi setiap tahun. Inovasi yang akan diresmikan buatan Disdukcapil. Tetapi ada juga dari kementerian seperti ADM yang alatnya kita beli 5," ucap Popong. (K34)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pemkot bandung

Editor : Ajijah
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top