Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ribuan Guru Olahraga se-Jabar Dapat Pelatihan Basket dari NBA

Sebanyak 1.400 guru olahraga se-Jawa Barat mengikuti Junior NBA Coaches Academy di Bandung, Rabu (22/1/2020).
Basket/wikipedia
Basket/wikipedia

Bisnis.com, BANDUNG - Sebanyak 1.400 guru olahraga se-Jawa Barat mengikuti Junior NBA Coaches Academy di Bandung, Rabu (22/1/2020).

Perhelatan tersebut merupakan pelatihan yang diberikan oleh federasi basket internasional National Basketball Association (NBA).

Jr NBA Coaches Academy sendiri diikuti kurang lebih 1.400 guru olahraga tingkat SD, SMP dan SMA/SMK se-Jabar. Selain menularkan ilmu kepada guru olahraga, program CSR NBA ini juga bertujuan mencari bibit-bibit muda yang unggul.

Sementara itu, pelatih profesional dari NBA yang hadir adalah Carlos Barroca, Kalvin Kiel Singalang dan Jeannne Yuliana Anggarini.

Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum mengatakan,

basket merupakan olahraga yang murah dan sudah memasyarakat di Jabar, termasuk dengan adanya sarana bermain basket hampir di semua SMA/SMK.

"Makanya di Jawa Barat selalu ada pertandingan basket Piala Gubernur Jawa Barat. Ini membuktikan bahwa masyarakat Jawa Barat suka basket," katanya saat membuka Junior NBA Coaches Academy 2020 di Gedung Youth Center Sport Jabar Arcamanik, Kota Bandung, Rabu (22/1/20) seperti dikutip dari laman Humas Jabar.

Associate Vice President Marketing Partnership Jr NBA Jim Wong mengatakan, kegiatan ini telah menjangkau 23 juta anak di Asia. Di Indonesia, program Jr NBA Coaches Academy 2020 telah menggaet lebih dari 10 juta anak-anak.

"Acara ini merupakan program agar anak-anak menjalani gaya hidup lebih sehat. Untuk itu guru-guru yang hadir mempunyai peran untuk meneruskan misi dari NBA agar anak-anak lebih sehat dan aktif," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dika Irawan
Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper