Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Lapangan Sepak Bola di Desa-desa Jabar Bakal Direvitalisasi

Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Provinsi Jawa Barat bakal melanjutkan program revitalisasi lapangan sepak bola di desa-desa pada tahun ini.
Dika Irawan
Dika Irawan - Bisnis.com 21 Januari 2020  |  15:36 WIB
Sejumlah anak bermain sepak bola di lahan kosong bantaran sungai Cileungsi, Sukamakmur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (22/3). - Antara/Yulius Satria Wijaya
Sejumlah anak bermain sepak bola di lahan kosong bantaran sungai Cileungsi, Sukamakmur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (22/3). - Antara/Yulius Satria Wijaya

Bisnis.com, BANDUNG – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Provinsi Jawa Barat bakal melanjutkan program revitalisasi lapangan sepak bola di desa-desa pada tahun ini.

Kepala DPM Desa Dedi Sopandi mengatakan, pada tahun ini program revitalisasi lapang sepak bola di desa-desa kembali dilanjutkan. Menurutnya lapangan sepakbola perlu direvitalisasi agar bisa dimanfaatkan secara optimal. Bahkan bisa dipakai untuk kompetisi sepak bola yang lebih terorganisir di di pedesaan.

"Kami berkoordinasi dengan Pekerjaan Umum untuk revitalisasi lapang sepak bola. Jika sudah terwujud, hasil dari revitalisasi lapang sepak bola tersebut akhirnya bisa tercipta kompetisi sepak bola liga desa,” katanya dilansir dari laman resmi Pemprov Jabar, Selasa (21/1/2020).

Selain itu, pada tahun ini pihaknya juga akan mengakselerasi desa percontohan atau desa piloting berupa desa wisata pada tahun ini. Menurutnya jika wisatawan datang ke desa itu untuk berwisata, kemudian menginap di penginapan, kemudian keesokan harinya bisa berolahrga dengan sepeda, selanjutnya bisa berkunung ke pasar.

“Kalau masih menginap, malamnya ada pagelaran budaya,” katanya.

Dia menambahkan, semua program itu diharapkan dapat rampung pada 2020 dan sebagian kemungkinan rampung pada tahun berikutnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sepakbola pemprov jabar
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top