Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Emil Minta Rektor Baru ITB Siapkan SDM di Pantura

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta Prof Reini Wirahadikusumah yang baru dilantik menjadi Rektor ITB untuk turut mengembangkan SDM di kawasan Pantura Jabar.
Gubernur Jabar Ridwan Kamil/Bisnis-Wisnu Wage
Gubernur Jabar Ridwan Kamil/Bisnis-Wisnu Wage

Bisnis.com,BANDUNG—Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta Prof Reini Wirahadikusumah yang baru dilantik menjadi Rektor ITB untuk turut mengembangkan SDM di kawasan Pantura Jabar.

Ridwan Kamil mengatakan pihaknya mengucapkan selamat bertugas pada Reini yang akan menjabat selama lima tahun ke depan. Menurutnya Reini menjadi sejarah baru bagi ITB karena setelah 100 tahun, baru kali ini perempuan menjadi rektor.

“Pemprov Jabar bersama DPRD mengucapkan selamat bertugas untuk Prof Reini Wirahadikusumah. ini mencatat sejarah di 100 tahun ITB menjadi perempuan pertama sebagai rektor,” katanya di Bandung, Senin (20/1/2020).

Menurutnya saat ini Pemprov Jabar sendiri tengah intens membangun kampus ITB di Cirebon. Dia berharap jika kampus satelit tersebut sudah selesai, maka Profesor Reini bisa turut mendorong peran ITB lebih maksimal dalam pengembangan SDM di wilayah Utara.

“Mudah-mudahan dalam kepemimpinan Prof Reini bisa kita bereskan secepatnya sehingga pengembangan SDM Unggul khususnya di Pantura untuk keadilan pendidikan di Jabar bisa dibantu oleh ITB di Cirebon,” ujarnya.

“Kami minta pertolongan ITB untuk inovasi-inovasi pemerintahan teknologi itu akan dikerjasamakan lebih intensif bersama beliau. Mungkin minggu depan kita akan rapat khusus Pemprov Jabar dengan ITB,” katanya.

Menurutnya kampus ITB Cirebon sendiri saat ini sudah mulai konstruksi sementara mahasiswanya masih belajar di Jatinangor. “Tapi kalau bangunan pertamanya gedung kuliahnya selesai di tahun ini maka perkuliahan bisa dimulai di kampus Cirebon,” tuturnya.

Emil—panggilan akrabnya mengatakan keterlibatan ITB dalam pengembangan SDM di Pantura bisa mencetak lulusan yang bisa bersaing dan berinovasi. “Tapi tadi saya titipkan empat manusia unggul Jabar. IQ kecerdasan, EQ alhlak, SQ keberimanan, dan fisik. Kalau boleh empat itu muncul dibantu perguruan tinggi,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper