Terjebak di Gua Lele, Tiga Mahasiswa Unsika Ditemukan Tewas

Tiga mahasiswa Universitas Singaperbangsa Karawang ditemukan meninggal dunia Senin (23/12/2019) pagi setelah terjebak di Goa Lele, Desa Tamansari, Kecamatan Pangkalan, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 23 Desember 2019  |  14:45 WIB
Terjebak di Gua Lele, Tiga Mahasiswa Unsika Ditemukan Tewas
Proses evakuasi mahasiswa yang terjebak dalam Gua Lele, Karawang. - ANTARA/Ali Khumaini)

Bisnis.com, JAKARTA - Tiga mahasiswa Universitas Singaperbangsa Karawang ditemukan meninggal dunia Senin (23/12/2019) pagi setelah terjebak di Goa Lele, Desa Tamansari, Kecamatan Pangkalan, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Dikutip dari Antara, korban pertama yang ditemukan dalam keadaan meninggal adalah atas nama Erisa Rifan (20).

Kemudian pada pukul 05.30 WIB Tim SAR Gabungan menemukan korban Alief Rindu (19). Satu korban terakhir yang ditemukan pada pukul 06.00 WIB bernama Ainan Fatimatuzahro (19).

Para mahasiswa Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika) yang terjebak diketahui setelah perwakilan mahasiswa dari Tim Mapala Unsika melaporkan peristiwa yang dialami rekannya ke Polsek Pangkalan.

Kapolsek Pangkalan AKP Eka Asmayani mengatakan bahwa perwakilan mahasiswa datang ke Polsek Pangkalan pada Minggu (22/12/2019) malam.

Saat itu dilaporkan enam mahasiswa dari Mapala Unsika terjebak di dalam Goa Lele di wilayah Pangkalan. Dari enam orang itu, tiga di antaranya tidak sadarkan diri atau pingsan.

Atas kejadian itu, dua orang Rescue dari Mapala berusaha turun ke dalam Goa Lele untuk membawa tabung oksigen.

Tetapi karena perlengkapan di lokasi tidak memadai, evakuasi korban harus menunggu tim SAR gabungan dan tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karawang.

Baru pada Senin pagi, evakuasi korban berhasil dan ditemukan tiga korban yang sempat pingsan meninggal dunia, diduga karena terjebak di goa dalam waktu cukup lama.

Kemungkinan korban yang terjebak di dalam goa panik, karena saat itu secara tiba-tiba air masuk ke dalam goa. Air tiba-tiba masuk ke dalam goa setelah daerah itu diguyur hujan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
karawang, mahasiswa, goa

Sumber : Antara
Editor : Akhirul Anwar
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top