Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Oded Ingin BUMD Kota Bandung Profesional dan Proporsional

Wali Kota Bandung, Oded M. Danial meminta Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) semakin profesional dalam mengelola aset milik daerah.
Dea Andriyawan
Dea Andriyawan - Bisnis.com 12 Desember 2019  |  10:33 WIB
Wali Kota Bandung Oded M Danial - Istimewa
Wali Kota Bandung Oded M Danial - Istimewa

Bisnis.com, BANDUNG — Wali Kota Bandung, Oded M. Danial meminta Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) semakin profesional dalam mengelola aset milik daerah. Pasalnya, selain memberikan pendapatan bagi daerah, BUMD wajib memberikan pelayanan kepada masyarakat yang prima.

"Para pimpinan (BUMD) sebagai elemen yang diberikan tanggung jawab amanah mengelola perusahaan daerah, artinya sedang pengelola aset daerah Kota Bandung agar ini harus mampu memberikan pelayanan publik yang baik dan prima juga memberi kontribusi PAD (Pendapat Asli Daerah)," ujar Oded, Kamis (12/12).

"Harus sesuai dengan dimensi masing - masing BUMD dan SDM yang memadai menjadi kunci kemajuan," tambahnya.

Khusus PD Kebersihan Kota Bandung, Oded berharap mampu memberikan kenyamanan bagi warga Bandung khususunya dalam kebersihan lingkungan. Sedangkan untuk PDAM Tirtawening, Oded berpesan agar pelayanan bahan baku air bersih harus sampai kepada masyarakat.

Menanggapi hal tersebut, para direktur BUMD di Kota Bandung siap memberikan pelayanan yang prima bagi masyarakat dan juga meningkatkan pendapatan.

Di antaranya, PD Pasar Bermartabat yang tengah merevitalisasi pasar Cihaurgeulis, Pasar Kosambi dan optimalisasi pasar Sarijadi sebagai buffer stock dan kantor pusat. Termasuk penataan Pasar Sederhana, Gedebage, Andir, Pasar Baru, dan pengelolaan pasar Balubur (Baltos).

Adapun rencana program strategis PDAM Tirtawening mengenai divisi air minum tahun 2020 di antaranya, peningkatan kapasitas produksi dengan pembangunan lanjutan IPAL Cikalong serta pemanfaatan air curah dari PT Tirta Gemah Ripah (TGR). (K34)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pemkot bandung
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top