Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Oded Sidak Lokasi Uji Kir, Pastikan tak Ada Pungli

Wali Kota Bandung Oded M. Danial sidak UPT Uji Kir, Dinas Perhubungan Kota Bandung, Kamis (21/11). Oded datang untuk memastikan pelayanan uji kir berjalan baik dan tidak ada pungutan liar.
Wali Kota Bandung Oded M. Danial sidak UPT Uji Kir, Dinas Perhubungan Kota Bandung./Bisnis-Dea Andriyawan
Wali Kota Bandung Oded M. Danial sidak UPT Uji Kir, Dinas Perhubungan Kota Bandung./Bisnis-Dea Andriyawan

Bisnis.com, BANDUNG — Wali Kota Bandung Oded M. Danial sidak UPT Uji Kir, Dinas Perhubungan Kota Bandung, Kamis (21/11). Oded datang untuk memastikan pelayanan uji kir berjalan baik dan tidak ada pungutan liar.

Oded tiba di Kantor Dishub Kota Bandung dengan didampingi oleh beberapa stafnya. Kedatangannya itu langsung disambut oleh sejumlah pegawai termasuk Kepala Dishub Kota Bandung Ricky Gustiadi.

Oded meninjau sejumlah fasilitas, di antaranya lokasi pengujian kir kendaraan. Dia nampak memperhatikan satu persatu kendaraan yang tengah dilakukan pemeriksaan kelengkapan surat hingga masalah kelaikan kendaraan.

"Saya lihat uji kir sudah cukup bagus, dari mulai pra administrasi dan lain-lain. Pembayaran juga sudah ke Bank BJB, sudah tidak lagi bersentuhan dengan petugas," kata Oded, di lokasi pengujian kir Dishub Bandung, Kecamatan Gedebage, Kota Bandung, Kamis (21/11).

Berdasarkan hasil sidaknya, ia menilai pelayanan di linkung Dishub Bandung sudah baik. Dia juga memastikan sudah tidak ada lagi praktik pungutan liar yang dilakukan petugas kepada para pengemudi.

Oded juga menyempatkan untuk bertanya langsung kepada pengemudi yang tengah mengurusi Kir.

"Tadi saya nanya ke supir pengemudi, menurut mereka sudah tidak ada lagi pungutan-pungutan liar. Ini baik, mohon ke Pak Ricky pelayanan ini harus dipertahankan. Kita harus melakukan pelayanan sebaik-baiknya kepada masyarakat," ucapnya.

Ditempat yang sama, Kepala Dishub Kota Bandung Ricky Gustiadi memastikan akan terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Salah satunya, saat ini, dia tengah menyiapkan gedung uji kir baru di Terminal Dago.

Nantinya, pelayanan Kir akan lebih maksimal lantaran nantinya di Terminal Dago tersebut akan melayani uji Kir bagi kendaraan kecil. Dia memperkirakan gedung kir yang masih dalam tahapan pembangunan itu baru bisa beroperasi di awal 2021 mendatang.

"Gedung kontruksi sipil sudah ada, tapi finishing, terus peralatan belum. Targetnya 2021 sudah operasi," ujarnya. (K34)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper