Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PUPR: Tol Cigatas Tahap I Beroperasi 2024

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menargetkan Tol Cigatas tahap I Gedebage-Tasikmalaya beroperasi 2024.
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, BANDUNG--Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menargetkan Tol Cigatas tahap I Gedebage-Tasikmalaya beroperasi 2024.

Direktur Jalan Bebas Hambatan dan Perkotaan Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR Hedy Rahadian mengatakan pihaknya memiliki target tol tersebut tahap I Gedebage-Tasikmalaya bisa beroperasi pada 2024. Karena itu pihaknya bersama Pemprov Jawa Barat mengumpulkan kepala daerah Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Garut, Tasikmalaya hingga Ciamis untuk membahas trase.

“Berdasarkan target itulah persiapan dokumen [trase] ini harus selesai. Terutama trase, jadi hari ini khusus kami bicara dua hal trase dan akses dengan para pemangku kepentingan karena itu penting,” katanya usai rapat Tol Cigatas di Gedung Sate, Bandung, Rabu (25/9).

Menurutnya setelah pihaknya mengunci trase, maka urusan selanjutnya adalah mendetilkan kebutuhan lahan yang dipastikan memakan waktu dan energi cukup lama. Jika trase terus berubah-ubah, proyek ini dinilai akan jalan di tempat dan tidak menunjukan kemajuan. “Kami bertemu dengan fasilitasi Gubernur [Ridwan Kamil] untuk memastikan fix trase dan aksesnya,” ujarnya.

Dalam rapat diakui Hedy muncul beberapa permintaan dari daerah terutama dari Kabupaten Bandung, dan Tasikmalaya. Namun, menurutnya permintaan tersebut bersifat minor dan tidak mengganggu rencana pihaknya mengunci segera trase Cigatas. “Ada beberapa isu yang minor saya kira, tapi kita sudah ada titik temunya,Inshaallah dalam seminggu ini sudah bisa kita finalkan,” paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper