Dedi Mulyadi: Pak Habibie Manusia Indonesia Berkualitas Tinggi

Ketua DPD Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi menangis ketika dimintai komentar meninggalnya Presiden ke-3 B.J. Habibie.
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 12 September 2019  |  08:23 WIB
Dedi Mulyadi: Pak Habibie Manusia Indonesia Berkualitas Tinggi
Putra dari almarhum Presiden ke-3 RI BJ Habibie, Ilham Akbar Habibie (keempat kanan) menyalami pelayat saat jenazah BJ Habibie disemayamkan di Rumah Duka, Patra Kuningan, Jakarta, Rabu (11/9/2019). BJ Habibie meninggal dunia setelah menjalani perawatan di RSPAD. - Antara

Bisnis.com, BANDUNG - Ketua DPD Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi menangis ketika dimintai komentar meninggalnya Presiden ke-3 B.J. Habibie.

Dedi mengatakan B.J. Habibie merupakan sosok manusia berkualifikasi tinggi yang ada di Indonesia. 

Dedi yang juga anggota DPR RI terpilih mengatakan, bahwa Habibie merupakan persiden terbaik yang bisa mengendalikan keadaan negara dalam waktu yang singkat. Habibie adalah teknokrat yang sangat baik karena sukses dengan berbagai inovasinya. 

"Sejumlah industrial yang beliau pegang bisa berhasil dan sukses hingga sekarang, misalnya program briket itu sukses hingga saat ini," kata Dedi saat dihubungi, Rabu (11/9/2019) malam.

Dia juga menilai Habibie adalah sosok kepala keluarga yang sangat baik, bapak dan suami yang sangat baik dan menjadi teladan bagi semua masyarakat Indonesia. 

"Indonesia sangat kehilangan sosok beliau yang memang manusia dengan berkualitas tinggi yang di miliki Indonesia," ujarnya. 

Dedi juga mengaku, bahwa dirinya sangat dekat dan mengenal sosok BJ Habibie, dirinya menceritakan, kedekatan dirinya bukan sekedar urusan kepemerintahan, namun dekat secara pribadi. 

"Saya sering bertemu dengan beliau, beliau kan kalau ulang tahun suka makan di rumah makan Maranggi," ujarnya.

Dia juga ingat ketika peresmian rumah sakit Ainun Habibie khusus ginjal di Bandung dia memberikan satu buah lukisan bergambar Habibie dan Ainun.

"Itu kenang kenangan saya untuk mendiang Habibie," katanya.

Kemudian, ada satu perkataan yang tidak bisa dilupakan dan dikenang hingga saat ini, kata Dedi, adalah ketika Habibie berbicara bahwa dirinya adalah politisi yang berbudaya, yang bisa membawa kemajuan bangsa. 

"Itulah perkataan yang saya akan kenang dan menjadi spirit bagi saya, dan itu adalah perkataan yang saya tidak akan lupa sampai kapanpun," tutupnya.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bj habibie, partai golkar, habibie

Editor : Nancy Junita
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top