Pekan Depan, Hasil Lelang Terbuka Direksi 3 BUMD Diserahkan ke Ridwan Kamil

Panitia seleksi direksi tiga BUMD yakni PT Jasa Sarana, PT BIJB dan PT Migas Hulu Jabar segera menentukan daftar kandidat yang lolos dari proses lelang terbuka.
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 11 September 2019  |  11:31 WIB
Pekan Depan, Hasil Lelang Terbuka Direksi 3 BUMD Diserahkan ke Ridwan Kamil
Ilustrasi. Ruang tunggu penumpang di Bandara Kertajati, Majalengka, Jawa Barat. - Antara
Bisnis.com,BANDUNG—Panitia seleksi direksi tiga BUMD yakni PT Jasa Sarana, PT BIJB dan PT Migas Hulu Jabar segera menentukan daftar kandidat yang lolos dari proses lelang terbuka.
Kepala Biro Sarana Perekonomian, Investasi dan BUMD Setda Jawa Barat Noneng Komara Nengsih mengatakan saat ini panitia seleksi baru merampungkan tes wawancara dan psikotes para kandidat pelamar. 
“Sudah tes tapi belum mendapatkan hasil. Kami tinggal menunggu hasi psikotes dari Unpad dan UPI,” katanya kepada Bisnis, Rabu (11/9/2019).
Meski tak mengantongi data, Noneng mengaku jumlah pelamar ketiga BUMD tersebut sangat banyak dari berbagai latar belakang. “Banyak pelamarnya, tapi saat ini saya tidak pegang datanya,” ujarnya.
Pekan ini setelah hasil psikotes rampung pihaknya langsung menggelar rapat pleno penentuan rangking kandidat. Menurutnya jika panitia menyepakati, kemungkinan 3-5 kandidat masing-masing BUMD akan masuk dalam rangking calon yang layak. 
“Di Permendagri dimungkinkan calon itu 3-5. Kami membuka peluang antisipasi ada perbedaan dari psikotes dan hasil uji kelayakan kandidat. Kalau psikotes rangkingnya 1,2,3 dan tim uji ada perbedaan nama, yang berbeda itu bisa masuk rangking 4 dan 5,” paparnya.
Noneng menargetkan hasil rangking tersebut selanjutnya akan diserahkan pada Gubernur Jabar Ridwan Kamil pekan depan. “Kami menargetkan tidak boleh lebih dari minggu depan,” ujarnya.
Sebelumnya, Panitia Seleksi Calon Direksi 3 BUMD milik Pemerintah Provinsi Jawa Barat mulai membuka proses pendaftaran seleksi terbuka secara online pada Jumat (9/8/2019) ini.

Kepala Biro Sarana Perekonomian, Investasi dan BUMD Setda Jawa Barat Noneng Komara Nengsih mengatakan ada 3 BUMD yang membuka proses seleksi terbuka calon direksi tersebut yakni PT Jasa Sarana, PT Bandarudara Internasional Jawa  (BIJB) dan PT Migas Hulu Jabar (PT MUJ). 

Untuk PT Jasa Sarana, calon direksi yang dibutuhkan adalah posisi Direktur Keuangan dan Direktur Investasi. Sementara PT BIJB akan menjaring calon untuk posisi Direktur Utama dan Direktur Operasional dan Pengembangan Bisnis. PT MUJ sendiri akan menjaring Direktur Keuangan dan Umum. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bandara kertajati

Editor : Ajijah
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top