Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ridwan Kamil Pastikan Kebakaran di Gunung Ciremai Tertangani

Kebakaran hutan di kawasan Gunung Ciremai, Kuningan-Majalengka dipastikan sudah mulai mengecil sejak penanganan pekan lalu.
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 12 Agustus 2019  |  11:28 WIB
Ridwan Kamil - Bisnis/Wisnu Wage
Ridwan Kamil - Bisnis/Wisnu Wage
Bisnis.com,BANDUNG—Kebakaran hutan di kawasan Gunung Ciremai, Kuningan-Majalengka dipastikan sudah mulai mengecil sejak penanganan pekan lalu.
Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengatakan pihaknya sudah mendapat laporan ada sejumlah titik yang berhasil dipadamkan oleh petugas gabungan. 
“Saya sudah dapat laporan masih proses, beberapa titik sudah padam karena ada waterboom oleh helikopter,” katanya di Bandung, Senin (12/8/2019). 
Pihaknya juga mengaku sudah melakukan kontak langsung dengan Kepala BNPB Doni Murdano terkait penanganan kebakaran hutan di gunung yang berada di dua kabupten tersebut.
“Saya ucapkan terima kasih ke BNPB, Pak Doni saya telepon langsung berkoordinasi memastikan dukungan pemadaman,” ujarnya. 
Menurutnya penanganan kebakaran saat kekeringan harus diberikan bantuan teknologi seperti bom air, terlebih kondisi geografis titik api yang menyulitkan pemadaman.
“[Penanganan]  kemarau bisa berlangsung dengan baik karena kalau pake manual sudah tidak mungkin karena ada jurang-jurang yang tidak bisa dilewati,” katanya. 
Karena itu pihaknya berharap dengan penanganan terpadu yang sudah berjalan kebakaran bisa segera dipadamkan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kebakaran hutan
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top