Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hari Pertama Masuk Sekolah, 3 Pesan Oded untuk Seluruh Siswa Kota Bandung

Wali Kota Bandung Oded M Danial mengajak siswa-siswi di Kota Bandung untuk mandiri dan menuntut ilmu dengan sungguh-sungguh pada hari pertama masuk sekolah hari ini.
Dea Andriyawan
Dea Andriyawan - Bisnis.com 15 Juli 2019  |  09:30 WIB
Wali Kota Bandung Oded M Danial (tengah). JIBI/Bisnis - Dea Andriyawan
Wali Kota Bandung Oded M Danial (tengah). JIBI/Bisnis - Dea Andriyawan

Bisnis.com, BANDUNG — Wali Kota Bandung Oded M Danial mengajak siswa-siswi di Kota Bandung untuk mandiri dan menuntut ilmu dengan sungguh-sungguh pada hari pertama masuk sekolah hari ini.

"Setelah berkumpul dengan keluarga, saatnya anak-anak ku sekalian kembali menuntut ilmu di sekolah. Oded yakin, anak-anak ku sekalian mungkin sudah rindu dengan suasana belajar mengajar di sekolah," ujar Oded, Senin (15/7/2019).

Selain itu, ada tiga pesan Oded kepada seluruh siswa di Kota Bandung. Pertama, para siswa harus menghormati orangtua. Kedua, belajar dengan baik. Terakhir, jangan lupa mengaji.

"Jangan ditinggalkan mengajinya. Agar anak-anak ku sekalian bisa menjadi generasi yang rabani, cerdas spiritual dan intelektual. Karena kalian adalah generasi penerus untuk melanjutkan pembangunan Kota Bandung," pesannya.

Oded juga berpesan kepada para orangtua siswa untuk mengajarkan kemandirian kepada anak-anaknya pada hari pertama masuk sekolah ini.

"Cara mencintai anak-anak kita adalah mengajarkan kemandirian. Silakan jika anak-anak itu minta diantar ke sekolah. Tetapi jika anaknya sudah besar, lebih baik kita ajarkan mereka untuk belajar berangkat ke sekolah sendiri," katanya.

"Hal lain yang juga dilakukan oleh orangtua adalah memantau belajar-mengajar putra-putrinya. Baik itu pelajaran di sekolah, lebih utamanya belajar agamanya," tambah Oded.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wali kota bandung siswa baru
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top