Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com,BANDUNG—Sekda Jabar Iwa Karniwa memastikan rencana pencananganan pembangunan tol North South Link (NS Link) mengalami pemunduran mengingat belum ada kepastian jadwal dari Pusat.

Iwa mengatakan mundurnya jadwal tersebut juga tekait dengan pematangan dari sisi perencanaan. Karena itu keputusan memundurkan jadwal dinilai sudah tepat. “Sehingga dengan adanya pemunduran ini relatif lebih punya kesempatan pihak pemrakarsa untuk membuka langkah persiapan teknis dan administrative,” katanya di Gedung Pakuan, Bandung, Jumat (10/5/2019).

Namun pihaknya memastrikan pada prinsipnya Pemprov Jabar dan Pemerintah Kota Bandung sudah siap dari sisi kewenangan untuk mempermudah proses pembangunan jalan tol yang tersambung dari Pasir Koja hingga Cicaheum tersebut.”Prinsipnya masih berporses, ada keuntungan juga dari segi teknis dan persiapan,” ujarnya.

Saat ditanya sampai kapan rencana pencanangan tersebut mundur, Iwa mengaku pihaknya dalam posisi menunggu. Karena secara teknis, rencana pembangunan seksi I Pasir Koja-Soekarno Hatta sepanjang 3 kilometer ini sudah berjalan.

“Kita nunggu, untuk proses teknis jalan terus tinggal pencanangan menunggu pihak berwenang,” ujarnya.

Menurutnya pencanangan pembangunan dipastikan melibatkan Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Selain jadwal, Sekda juga memastikan tidak ada perubahan trase tol sepanjang  14 kilometer tersebut. “Sekarang ini masih tetap tapi nanti disesuaikan dengan kondisi,” ujarnya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper