Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bisnis.com,BANDUNG--Pemerintah Provinsi (Pemdaprov) Jawa Barat membantu mempercepat penyelesaian pembangunan kampus Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII).

Sekda Jabar Iwa Karniwa mengatakan upaya ini dilakukan dengan segera menyelesaikan proses apraisal lahan milik warga calon kampus di Kecamatan Cimanggis, Kota Depok.

"Saat ini progres pembangunan UIII telah sampai tahap penyelesaian apraisal," katanya di Bandung, Jumat (10/5/2019).

Ditargetkan, proses ini akan selesai dalam waktu sepekan ke depan, untuk kemudian ditindaklanjuti melalui surat dari Kementerian Agama.

"Penyelesaian terhadap apraisal, khususnya untuk yang 61 KK insyaallah selesai tanggal 17 Mei. Kami di Provinsi Jawa Barat berkomitmen untuk satu minggu selesai," ujarnya.

Setelah apraisal oleh Pemprov Jabar selesai, lanjut Iwa, Wakil Wali kota Depok Priadi Supriatna akan bertanggung jawab memimpin langsung koordinasi di lapangan. “Nanti baru koordinasi di lapangan akan dipimpin oleh Pak Wakil Wali Kota,” sebutnya.

Menurut Iwa, aktivitas perkuliahan sendiri ditargetkan sudah dapat dimulai pada awal 2020, tapi sambil berjalan alias tidak menunggu proyek selesai keseluruhan. "Jadi begitu selesai sebagian, kita langsung dibangun sesuai dengan apa yang menjadi arahan Bapak Presiden dan Bapak Wakil Presiden," tuturnya.

Dengan percepatan pembangunan ini, Iwa makin optimistis UIII mampu menjadi pusat pendidikan Islam di dunia selain Al-Azhar di Mesir. Menurutnya, sangat wajar Indonesia sebagai negara dengan penduduk mayoritas muslim memiliki pusat pendidikan islami berstandar internasional.

"Mudah-mudahan UIII ini akan menjadi pusat pendidikan Islam di dunia. Jadi bukan hanya di Al-Azhar. Wajar Indonesia sebagai penduduk muslim terbanyak di dunia menjadi pusat pendidikan muslim terbesar," kata Iwa.  

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper