Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rute Husein Dialihkan ke Kertajati, Ridwan Kamil Minta BIJB Siapkan Feeder

Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara
Bisnis.com,BANDUNG—Kementerian Perhubungan berencana membagi rute penerbangan antara Bandara Internasional Kertajati, Majalengka dan Bandara Husein Sastranegara, Bandung dalam waktu dekat.
 
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan dari pembicaraanya bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi wacana pemindahan sebagian rute penerbangan ke Kertajati tersebut datang dari pihak Bandara Husein Sastranegara. “Pemindahan sebagian akan dilakukan setelah Lebaran, keputusannya ada di Pak Menteri [Perhubungan],” katanya di Gedung Sate, Bandung, Kamis (9/5/2019).
 
Pembagian sebagian rute tersebut menurut Ridwan Kamil karena sejumlah maskapai mulai kesulitan mendapatkan jadwal penerbangan dari Bandung. Karena itu Menhub menilai kemungkinan rute ini dialihkan ke Kertajati dibicarakan sejak saat ini. “[Setelah lebaran] juga mempertimbangkan persiapan kalau pindah ke sana ke Bandung naik apa? Berarti harus dipersiapkan,” tuturnya.
 
Menurutnya saat ini pihak PT BIJB dan seluruh pihak terkait harus kembali merangkul kesiapan moda transportasi lain yang akan membawa penumpang dari dan ke Bandung. Dia menunjuk armada taksi dan travel paling memungkinkan untuk menjadi moda paling cepat yang bisa memapas waktu 178 kilometer dari Bandung-Kertajati.
 
Antisipasi harus dilakukan sejak saat ini agar begitu kepindahan rute diimplementasikan, penumpang dan maskapai tidak mengalami kerugian.
 
“Jangan sampai dipindah ternyata terjadi kesulitan yang akhirnya menjadi kemarahan penumpang. jadi memang enggak mudah tapi insya Allah kita cari sesuatu adilnya seperti apa,” paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper