Go-Food Festival Hadir di Bandara Husein Sastranegara

Dea Andriyawan
Dea Andriyawan - Bisnis.com 21 Maret 2019  |  16:40 WIB
Go-Food Festival Hadir di Bandara Husein Sastranegara
Go-Food Festival - Bisnis

Bisnis.com, BANDUNG -- Gojek melalui produknya, Go-Food memperluas jangkauan mitra merchantnya, setelah sukses membuka Go-Food Festival di Bandung Electronic Center (BEC), kali ini Go-Food Festival dibuka di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung.

VP Sales & Marketing Go Food Festival, Cassandra Aprilanda menjelaskan dibukanya Go-Food Festival ini merupakan salah satu cara dari Gojek untuk memberikan kesempatan kepada para pelaku bisnis UMKM kuliner dalam memperoleh akses ke pelanggan yang lebih luas.

Dengan menggandeng 25 UMKM kuliner lokal pilihan, Go-Food Festival yang berada di Husein Sastranegara akan berlangsung selama satu tahun ke depan dan tentu saja bisa menjadi alternatif pengguna bandara dalam menentukan kuliner yang akan dinikmati selagi menunggu penerbangan.

Ia juga menuturkan bahwa pelaksanaan Go-Food Festival mendapatkan respon positif di Kota Bandung, yang sebelumnya diadakan di
Bandung Elektronik Center dan ini sekaligus menambah pilihan masyarakat dalam menikmati waktu tunggu di Bandara sambil menikmati sensasi berburu cita rasa kuliner lokal.

"Dengan dibukanya Go-Food Festival kali ini, diharapkan dapat memberikan pengalaman baru dalam mencoba kuliner lokal yang beragam bagi para wisatawan yang datang berkunjung ke Kota Bandung melalui Bandara Husein Sastranegara, salah satu bandara terbesar di Jawa Barat”, ungkap Cassandra.

Menurut Data Tahunan Penumpang, Bagasi, Cargo Dan Pergerakan Pesawat pada Kuartal Pertama 2018, Bandara Husein Sastranegara rata-rata setiap bulannya menampung lebih dari 300.000 penumpang pesawat, baik yang tiba maupun yang berangkat dari Bandara Husein Sastranegara.

Go-Food Festival yang berlokasi di Pintu Masuk (Gate) 5 Keberangkatan Domestik Bandara Husein Sastranegara diharapkan dapat menjadi pilihan baru bagi penumpang pesawat untuk memberikan kemudahan bagi para pengunjung dalam menentukan makanan yang akan disantap.

Selain itu, ini juga menurutnta merupakan bentuk dukungan GOJEK atas pergerakan ekonomi melalui kreativitas dan inovasi yang juga sejalan dengan misi PT Angkasa Pura II (Persero).

Go-Food Festival juga menurutnya ikut andil dalam mempromosikan kuliner lokal Kota Bandung. Hal tersebut didukung oleh sejumlah fakta seperti tingginya jumlah traffic pengunjung ke Bandung dalam rangka bisnis dan tidak sempat berkuliner, di sinilah, Go-Food Festival hadir untuk memberikan pengalaman kuliner lokal di dalam satu kawasan.

Sederet kuliner nikmat yang telah dikurasi oleh tim Go-Food seperti Lumpia Basah Cukikana, Baso Ati Cuanki Kang Hanafi, dan Cau Nugget yang sempat menjadi makanan lokal favorit wisatawan bisa dinikmati oleh pengguna jasa penerbangan.

Strategic Region Head GOJEK Jawa Barat dan Banten, Becquini Akbar, menjelaskan, sejak pertama kali diluncurkan pada April 2015, Go-Food, layanan pesan antar yang ada dalam aplikasi Gojek telah tumbuh menjadi layanan pesanan-antar terbesar di Asia Tenggara dan sukses memperluas akses pasar kepada hampir 400.000 mitra merchant kuliner, dimana 80 persen diantaranya merupakan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

"Mitra merchant yang kami hadirkan disini memulai usaha kulinernya dari usaha kecil bahkan rumahan. Dengan
memanfaatkan teknologi Go-Food dan secara aktif mengikuti inisiatif promosi, mereka mampu memperluas jangkauan usaha kulinernya dan meningkatkan rata-rata transaksi hingga 3,5 kali lipat. Ini menunjukkan bahwa usaha kuliner rumahan mampu bersaing dan maju dengan teknologi, tidak kalah dengan usaha kuliner besar lainnya," kata dia.

Menurut data yang dikumpulkan dari berbagai sumber, pada tahun 2018, tercatat sekitar 300.000 UMKM yang terdaftar di Kota Bandung. Angka ini memiliki potensi yang besar dalam memajukan industri kuliner Tanah Air.

Melalui teknologi yang terus dikembangkan Go-Food dalam
memberdayakan para pelaku sektor informal, termasuk UMKM kuliner, diharapkan akan semakin banyak masyarakat yang juga merasakan kemudahan dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

“Untuk terus memacu produktivitas pengusaha kuliner, GOJEK juga secara konsisten memberikan apresiasi kepada mitra merchant berprestasi yang telah membuktikan bahwa teknologi mampu
mendukung kreativitas dan inovasi mereka dalam mengembangkan bisnis kuliner Tanah Air," ungkapnya. (K34)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
wisata bandung

Editor : Ajijah

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top