Yana Ajak Bonek Jaga Ketertiban Selama di Bandung

Dea Andriyawan
Dea Andriyawan - Bisnis.com 07 Maret 2019  |  12:10 WIB
Yana Ajak Bonek Jaga Ketertiban Selama di Bandung
Ilustrasi - Antara

Bisnis.com, BANDUNG -- Ribuan Bonek diprediksi akan hadir menyaksikan tim kebanggaannya, Persebaya Surabaya berlaga melawan Persib Bandung, di Stadion Si Jalak Harupat, Kamis (7/3) ini.

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana meminta kehadiran Bonek di Kota Bandung harus bersikap tertib. Pasalnya, meski main di Kabupaten Bandung, Bonek akan melintasi Kota Bandung terlebih dahulu.

"Karena memasuki Kota Bandung, dengan budaya Bandung, saya minta Bonek menjaga ketertiban. Jangan meresahkan warga," pintanya.

Sejak akhir pekan lalu, sejumlah Bonek memang telah berbondong-bondong hadir di Bandung. Suporter fanatik Persebaya Surabaya tersebut datang untuk mendukung timnya yang tengah berlaga di Babak Penyisihan Grup A Piala Presiden 2019.

Yana mengaku, sudah menugaskan jajarannya untuk menangani keberadaan Bonek. Hal itu merespon laporan warga yang merasa terganggu dengan hadirnya Bonek.

"Sudah kami tugaskan kepada Dinas Sosial, setidaknya memberi makan dua kali kepada para Bonek yang terlantar di beberapa titik. Itu agar mereka tidak beredar di jalanan," paparnya.

Yana pun mengaku sangat menyayangkan peristiwa meninggalnya seorang Bonek akibat minuman keras oplosan pada Selasa (5/3) sore.

"Kita akan koordinasikan lagi. Intinya adalah agar mereka tidak menyebar ke jalan raya," tutur Yana.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bandung raya

Editor : Ajijah

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top