Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

9 Pelamar Incar Posisi Direktur Utama Bjb, Siapa Saja Bocorannya?

Eddy M Nasution (kedua dari kiri)
Eddy M Nasution (kedua dari kiri)

Bisnis.com,BANDUNG—Seleksi terbuka calon direksi bank Bjb mulai menghasilkan jumlah calon yang lolos sebelum diputuskan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Jabar Eddy M Nasution mengatakan seleksi terbuka yang panitianya dipimpin oleh komisaris Bjb sudah menghasilkan jumlah tetap untuk posisi direktur utama dan direksi lain. “Bjb sudah, hari ini sudah mulai seleksi psikotest, yang daftar banyak ada 38 pelamar,” katanya di Gedung Sate, Bandung, Selasa (29/1/2019).

Meski enggan menyebutkan nama, Eddy mencatat untuk posisi direktur utama 9 pelamar dipastikan lolos tahap berikutnya sementara untuk posisi direksi lain ada 28 orang. Rencananya setelah seleksi tuntas maka Gubernur Jabar Ridwan Kamil akan mengajukan nama-nama tersebut pada OJK.

“Yang lulus saja, di OJK nanti baru satu ditentukan,” tuturnya.

Pihaknya menargetkan pada awal Februari nama definitif sudah bisa dihasilkan. OJK menurutnya akan melihat kelayakan sosok yang lolos seleksi apakah tepat menjadi direksi Bjb. Dia mencontohkan rekam jejak personal dalam industri perbankan akan menjadi salah satu sorotan.

“Misalnya dia pernah di bank mana, misalnya dia pernah melakukan pembobolan bank, ini misalnya, itu OJK yang hapal,” katanya.

Eddy juga memastikan pelamar-pelamar yang masuk ke panitia tersebut terdiri dari nama-nama yang berasal dari internal maupun eksternal bank bjb. Mereka pada umumnya memiliki latar belakang pengalaman bekerja di bank nasional maupun swasta.

"Ada yang posisinya masih menjabat ada juga yang tidak. Yang dari dalam juga masih ada juga yang menjabat," paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper