Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bisnis.com, BANDUNG — Gairah Jazz di Kota Kembang seakan tak pernah padam. Sederet nama-nama tenar berhasil bersinar di kancah musik nasional bahkan internasional. 

Meski demikian, sebenarnya ada kekhawatiran dari sejumlah musisi senior tentang regenerasi musisi Jazz dari Bandung. Salah satunya Venche Manuhutu, gitaris Jazz kenamaan Kota Bandung ini menilai bibit-bibit Jazz di Kota Bandung sudah banyak bermunculan, hanya saja kurangnya ruang untuk berekspresi untuk para musisi muda ini masih sangat kurang.

“Iya banyak sekali sekarang bibit-bibit (musisi jazz) bermunculan, hanya panggungnya yang kurang,” kata Venche kepada bisinis, di Bandung, Sabtu (6/10).

Venche bahkan sangat optimis dengan masa depan dunia Jazz di Kota Bandung jika bibit-bibit tersebut bisa dioptimalkan.

Kreatifitas, inovasi, kolaborasi dan semangat bajar musisi Jazz muda di Kota Bandung menjadi modal besar untuk menggebrak dunia musik nasional bahkan internasional.

Terlebih, saat ini referensi bagi para anak muda Bandung yang ingin mendalami Jazz sangat melimpah. Sehingga genre mana yang ingin didalami, saat ini nampaknya sangat mudah.

Venche yang juga merupakan kurator dari gelaran The Papandayan Jazz Fest 2018, berharap akan semakin banyak panggung bagi para musisi muda kota kambang.

“Harapannya semakin banyak panggung mereka, karena yang terpenting itu jak terbang,” kata Venche.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper