Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Respons Sutradara Avengers: Infinity War Soal Kabar Sensor di Indonesia

Salah satu sutradara film Avengers: Infinity War Joe Russo terkejut dengan kabar bahwa filmnya tersebut akan dikenai sensor di Indonesia.
Adegan di film Avengers 4/Marvel Studios
Adegan di film Avengers 4/Marvel Studios

Bisnis.com, HOLLYWOOD - Salah satu sutradara film Avengers: Infinity War Joe Russo terkejut dengan kabar bahwa filmnya tersebut akan dikenai sensor di Indonesia.

Dilansir Screen Rant, film yang menandakan 10 tahun kiprah Marvel Cinematic Universe ini, begitu dinantikan fans di seluruh dunia dan sudah diprediksi bahwa film Avengers 4 bagian pertama ini akan memiliki durasi lebih lama ketimbang film Marvel lainnya.

Namun rupanya, ini tak berlaku di Indonesia. Fans Marvel dari Indonesia sudah dipastikan hanya akan menyaksikan versi film Avengers 4 yang durasinya lebih pendek. Ini muncul setelah badan sensor memutuskan untuk memotong beberapa footage dalam film karena menyesuaikan kualifikasi rating penonton yang masuk pada kategori PG-13.

Kabar ini pun sampai ke telinga sang sutradara. Kebetulan, dalam waktu dekat Joe Russo akan membawa sejumlah pemeran utama seperti Robert Downey Jr., Karen Gillan dan Benedict Cumberbatch ke Singapura untuk tur global Avengers 4.

Respons Joe Russo tentu saja terkejut mendengat kabar sensor di Indonesia. Namun dia mengaku, belum mengetahui bagian mana yang disensor.

"Saya tak bisa membayangkan apa yang mereka ingin sensor dalam tujuh menit, namun sebagai seorang seniman tentu kita tidak menginginkan siapapun menyensor karya kita. Ini adalah film kategori PG-13, bukan sesuatu yang radikal. Jadi ya, saya cukup terkejut," kata Russo.

Kabar sensor Avengers 4 ini muncul dalam pemberitaan Jakarta Post edisi weekend lalu yang menyebutkan bahwa Lembaga Sensor Film (LSF) akan memotong bagian-bagian tertentu di film Infinity War.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ajijah
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper