Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Curug Cibeureum /Antara
Curug Cibeureum /Antara

Bisnis.com, CIANJUR - Tempat wisata air terjun Curug Cibeureum di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, Cianjur, Jawa Barat, kembali dibuka untuk umum setelah sempat ditutup karena cuaca ekstrem. 

Kepala Resor Cibodas Nurkholis Nafsir pada wartawan Minggu, mengatakan, sebelum dibukanya kembali kunjungan ke taman rekreasi Curug Cibeureum, pihaknya terlebih dahulu melalukan koordinasi dengan berbagai pihak. 

"Hari ini (Minggu) jalur menuju Curug Cibeureum sudah dapat dikunjungi, sebelumnya kami mengadakan pembersihan jalur bersama petugas dan Voluntir. Atas intruksi pimpinan dan melihat cuaca sudah mulai bersahabat, kunjungan ke curug kembali dibuka," katanya.

Namun lamanya kunjungan dan pembukaan loket ke wilayah curug yang terletak di tengah-tengah jalur pendakian Gunung Gede-Pangrango itu, dibatasi hingga pukul 13.00 WIB.

Pengunjung yang datang diatas jam tersebut, tidak direkomendasi untuk naik ke curug karena menjelang sore, cuaca masih ekstrem hujan turun deras disertai angin, sehingga dapat membahayakan nyawa pengunjung. 

"Waktu pengunjung yang akan ke Curug Cibeureum kita batasi, kalau ada pengunjung yang datang lebih dari jam satu, akan ditolak karena menjelang sore masih sering hujan disertai angin kencang yang dapat membahayakan pengunjung," katanya.

Sementara sejumlah wisatawan kecewa dengan ditutupnya jalur menuju air terjun karena mereka datang izin dan loket sudah tutup, sehingga mereka harus pulang tanpa sampai ke tujuan.

Wahid (23) pengunjung asal Ciledug-Tanggerang, mengatakan, sengaja datang ke kasawan Cibodas, untuk menikmati suasana air terjun Cibeureum bersama delapan orang temannya, namun tidak diizinkan untuk masuk karena sudah melewati batas waktu.

"Kecewa sih tidak, tapi kurang puas karena target kami untuk mengujungi air terjun di bagian tengah Gunung Gede-Pangrango itu tidak terlaksana. Suasana air terjun dapat membuat penat dan masalah hilang," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Ajijah
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper