Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wali Kota Cirebon Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada Serentak 2018

Wali Kota Cirebon Nasrudin Azis mengajak masyarakat mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang digelar 2018 mendatang. Pada tahun tersebut masyarakat akan memilih wali kota, bupati dan gubernur yang baru.

Bisnis.com, CIREBON—Wali Kota Cirebon Nasrudin Azis mengajak masyarakat mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang digelar 2018 mendatang. Pada tahun tersebut masyarakat akan memilih wali kota, bupati dan gubernur yang baru.

Hal tersebut diungkapkan Azis saat membuka acara Gerak Jalan Sadar Pilkada Serentak yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cirebon pada Minggu 29 Oktober 2017.

“Partisipasi masyarakat sangat penting dalam Pilkada karena menentukan nasib daerah dalam 5 tahun mendatang,” katanya.

Gerak Jalan Sadar Pilkada Serentak 2018 dimulai di depan Kantor Wali Kota Cirebon di Jalan Siliwangi kemudian ratusan peserta berkumpul di garis finish di depan Kantor KPU Kota Cirebon yang berlokasi di Jalan Palang Merah.

Ketua KPU Kota Cirebon, Emirzal Hamdani mengatakan Gerak Jalan Sadar Pilkada bukan sekedar seremonial akan tetapi sebuah langkah dan pijakan awal bagi masyarakat untuk mengikuti proses Pilkada hingga pemilihan.

“Hak suara merupakan bentuk kedaulatan rakyat, maka harus benar-benar dimanfaatkan dengan baik,” ujarnya.

Emirzal menambahkan berbagai upaya telah dan akan dilakukan KPU Kota Cirebon untuk menjaring partisipasi masyarakat pada pelaksanaan Pilkada nanti termasuk dengan kegiatan sosialisasi yang melibatkan banyak masyarakat.

“Bahkan kami melakukan sosialisasi lewat aplikasi smartphone untuk memudahkan masyarakat mengetahui info seputar Pilada,” tambahnya. (k3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Maman Abdurahman
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper