Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PERINGATAN SUMPAH PEMUDA: WIKA Beri Kuliah Umum di Kampus ITB

PT Wijaya Karya (Persero) memberikan kuliah umum di kampus Institut Teknologi Bandung dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, pada Sabtu (28/10/2017). Kedatangan WIKA di Kampus ITB merupakan rangkaian dari program 'BUMN Hadir di Kampus' yang diselenggarakan oleh Kementerian Badan Usaha Milik Negara secara serentak di 28 perguruan tinggi di seluruh Indonesia.nn
Novianti
Novianti - Bisnis.com 28 Oktober 2017  |  15:12 WIB
PERINGATAN SUMPAH PEMUDA: WIKA Beri Kuliah Umum di Kampus ITB
Direktur Utama PT Wijaya Karya (Persero) Bintang Perbowo Beri Kuliah Umum di ITB - Bisnis/Novi
Bagikan

Bisnis.com, BANDUNG - PT Wijaya Karya (Persero) memberikan kuliah umum di kampus Institut Teknologi Bandung dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, pada Sabtu (28/10/2017). Kedatangan WIKA di Kampus ITB merupakan rangkaian dari program 'BUMN Hadir di Kampus' yang diselenggarakan oleh Kementerian Badan Usaha Milik Negara secara serentak di 28 perguruan tinggi di seluruh Indonesia.

Direktur Utama PT Wijaya Karya (Persero) Bintang Perbowo mengatakan mahasiswa sebagai generasi penerus bangsa harus memahami peranan BUMN dalam pembangunan infrastruktur nasional.

"Mahasiswa diharapkan dapat menjadi pemimpin yang menghasilkan karya dan inovasi," ujar Bintang.

Sementara itu, Guru Besar Fakultas Teknik Sipil dan Lingkungan ITB Ade Sjafruddin mengatakan infrastruktur merupakan sistem fasilitas publik yang dapat didanai pemerintah yang menyediakan pelayanan esensial bagi pemenuhan standar kehidupan yang layak dan berkelanjutan. Kategori infrastruktur antara lain transportasi, air, pengelolaan limbah, produksi dan distribusi energi, bangunan, fasilitas rekreasi dan komunikasi.

"Infrastruktur berperan dalam penciptaan lapangan kerja, pengurangan kemiskinan, peningkatan daya saing ekonomi, pembangunan wilayah dan peningkatan ketahanan nasional," ujar Ade.

Lebih lanjut, pembangunan infrastruktur ini dapat mencapai tujuan nasional dengan adanya reformasi regulasi, partisipasi masyarakat dan sinergi dengan perbagai pihak. Semua pihak yang harus bersama-sama terlibat dalam perencanaan kebijakan, program dan pelaksanaannya.

Pembangunan infrastruktur tersebut selaras dengan visi dan misi BUMN untuk menciptakan konektivitas antar wilayah, mempersiapkan sumber daya manusia, meningkatkan produktivitas barang dan jasa serta memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bandung raya
Editor : Kahfi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top