Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Aparat Filipina Ringkus Pedagang Handphone Kolektor Dana ISIS

Aparat Keamanan Filipina menangkap seorang pedagang handphone yang melakukan penggalangan dana bagi milisi ISIS di Marawi.

 

Bisnis.com, BANDUNG- Aparat Keamanan Filipina menangkap seorang pedagang handphone yang melakukan penggalangan dana bagi milisi ISIS di Marawi.

Dikutip dari Reuters, Jumat (27/10/2017), Aparat Keamanan Filipina telah menyisir aliran dana bagi kelompok militan Marawi. Selama lima bulan, pemerintah telah melancarkan perang terhadap kubu militan Marawi yang ingin mendirikan negara islam.

Pedagan handhphone tersebut bernama Rasdi Malawani. Pria berusia 42 tahun itu dimunculkan ke publik namun tidak diizinkan memberikan keterangan pers.

Kepala Polisi Filipina Oscar Albayalde mengungkapkan Malawani diringkus lewat sebuah penggerebekan di rumahnya, wilayah sebelah utara Filipina. Dalam penggerebekkan tersebut, pihak keamanan menemukan senjata berupa pistol dan peluncur granat.

Pada awal pekan ini, Aparat Keamanan Filipina mengklaim telah memenangkan perang melawan Grup Maute, yakni milisi Marawi. Pertempuran terakhir telah menewaskan sebanyak 40 orang militan.

Malawani adalah saudara tiri dari Maddie Maute, salah seorang Maute bersaudara yang telah melancarkan rencana perang di Marawi. Dari penggalangan dana melalui lusinan tenan dagang di Filipina, kelompok Malawani menyetor sebesar US$5.800 kepada pihak milisi selama empat bulan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Kahfi
Editor : Kahfi

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper