Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KPU Kota Cirebon Manfaatkan Aplikasi Smartphone untuk Sosialisasi Pilkada

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cirebon Jawa Barat memanfaatkan aplikasi smartphone untuk sosialisasi tahapan Pilkada Serentak pada 2018 mendatang. Gencarnya sosisalisasi yang dilakukan KPU Kota Cirebon diharapkan dapat mendongkrak tingkat partisipasi masyarakat khususnya kalangan remaja.
ilustrasi/bisnis-jabar
ilustrasi/bisnis-jabar

Bisnis.com, CIREBON—Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cirebon Jawa Barat memanfaatkan aplikasi smartphone untuk sosialisasi tahapan Pilkada Serentak pada 2018 mendatang. Gencarnya sosisalisasi yang dilakukan KPU Kota Cirebon diharapkan dapat mendongkrak tingkat partisipasi masyarakat khususnya kalangan remaja.

KPU Kota Cirebon nantinya akan membuat sebuah aplikasi yang bisa diunduh oleh pengguna smartphone. Adapun isi aplikasi tersebut merupakan berbagai macam informasi yang berikatan dengan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cirebon pada Pilkada 2018 mendatang.

“Inisiatif KPU Kota Cirebon mendapat respon positif dari Pemerintah Daerah [Pemda] Kota Cirebon,” kata Emirzal Hamdani selaku Ketua KPU Kota Cirebon, Kamis (26/10/2017).

Emirzal menilai dunia daring merupakan salah satu media publikasi yang efektif saat ini termasuk untuk media publikasi rangkaian Pilkada Serentak 2018 yang diharapkan dapat diikuti oleh masyarakat secara maksimal.

“Kerjasama dengan Pemda Kota Cirebon dalam bentuk pendampingan pengembangan aplikasi Pilkada,” ujarnya.

Masyarakat, kata Emirzal nantinya bisa mengetahui seluruh rangkaian, program dan tahapan Pilada Serentak di Kota Cirebon lewat 1 aplikasi.

“Jika suplai informasinya bagus, maka tingkat partisipasi masyarakat dalam Pilkada juga diprediksi bakal naik,” ujarnya. (k3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Maman Abdurahman
Editor : Kahfi

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper