Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pengetahuan Bahaya Narkoba Masuk Kurikulum Pendidikan di Majalengka

Pemerintah Daerah Kabupaten Majalengka Jawa Barat dan Polres Majalengka menggelar penandatanganan kesepakatan (MoU) tentang pengetahuan bahaya Narkoba dalam kurikulum pendidikan mulai sekolah dasar hingga menengah atas.

Bisnis.com, MAJALENGKA – Pemerintah Daerah Kabupaten Majalengka Jawa Barat dan Polres Majalengka menggelar penandatanganan kesepakatan (MoU) tentang pengetahuan bahaya Narkoba dalam kurikulum pendidikan mulai sekolah dasar hingga menengah atas.

Pemda Kabupaten Majalengka bertekad memerangi Narkoba yang salah satu upayanya adalah memberikan akses kepada petugas kepolisian dalam memberikan penyuluhan bahaya Narkoba ke masyarakat khususnya pelajar di sekolah.

Setelah penandatanganan MoU ini petugas kepolisian nantinya akan memberikan penyuluhan terkait bahaya Narkoba di sekolah adapun kegiatan sosialisasi ini masuk dalam kurikulum sekolah mulai SD, SMP hingga SMA.

“Kami sadar betul akan bahaya Narkoba maka dari itu diadakan sinergitas dengan Polres Majalengka untuk pencegahan peredaran Narkoba,” katanya Selasa (24/10/2017).

Penandatangan MoU Pemda Kabupaten Majalengka dan Polres Majalengka disaksikan oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) Majalengka serta Kapolda Jabar.

Kapolda Jabar, Irjen Pol Agung Budi Maryoto mengungkapkan perang terhadap bahaya Narkoba telah diungkapkan Presiden Joko Widodo dengan tegas maka dari itu untuk di tataran aparat keamanan dan masyarakat hal itu bisa diimplementasikan melalui kegiatan pencegahan.

“Pencegahan harus sejak dini dilakukan terutama di lingkungan sekolah dari SD hingga SMA,” ujarnya. (k3)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Maman Abdurahman
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper