Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Perajin Cirebon Dituntut Membuat Furniture Rotan Model Kekinian

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Cirebon, Wahyu Tjiptaningsih Sunjaya (Ayu) meminta kepada para perajin agar membuat furniture rotan dengan model-model kekinian agar lebih menarik bagi konsumen.
(jibiphoto)
(jibiphoto)

Bisnis.com, CIREBON—Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Cirebon, Wahyu Tjiptaningsih Sunjaya (Ayu) meminta kepada para perajin agar membuat furniture rotan dengan model-model kekinian agar lebih menarik bagi konsumen.

Pasalnya model-model atau desain furniture rotan merupakan kunci dalam bisnis rotan sehingga para perajinnya ditutut lebih kreatif dan mampu mengikuti selera pasar yang cendrung suka hal-hal yang berbau kekinian.

“Jika bentuk furniture rotan tidak ada inovasi maka dikhawatirkan ketertarikan konsumen akan berkurang,” katanya saat memberikan sambutan Cirebon International Furnitre Expo (CIFEX) 2017 yang digelar di Lapangan Desa Tegalwangi, Sabtu (21/10/2017).

Ayu yang merupakan istri Bupati Cirebon, Sunjaya Purwadisastra mengungkapkan sebagai sentra kerajinan rotan terbesar, seluruh steakholder di Kabupaten Cirebon perlu ikut mendorong peningkatan sumber daya dan kualitas produksi kerajinan rotan agar semakin berjaya di pasar internasional.

“Keberadaan pelaku usaha kerajinan rotan juga dapat menarik kunjungan wisatawan khususnya para buyer dari dalam dan luar negri,” ujarnya.

Ayu menambahkan adanya expo (CIFEX 2017) merupakan komitemen dari steakholder di Kabupaten Cirebon untuk mendorong kemajuan industri kerajinan rotan dan furniture di tengah-tengah persaingan pasar internasional yang cukup ketat.

“Daya saing dari para perajjin rotan di Cirebon juga perlu didorong lebih kuat agar bisa bersaing dengan produk dari luar negri,” tambahnya. (k3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Maman Abdurahman
Editor : Kahfi

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper