Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bekraf Tingkatkan Peluang Pembiayaan Perbankan Syariah

Novianti
Novianti - Bisnis.com 22 September 2017  |  13:28 WIB
Bekraf Tingkatkan Peluang Pembiayaan Perbankan Syariah
Bekraf Tingkatkan Peluang Pembiayaan Perbankan Syariah - Bisnis/Novi
Bagikan

Bisnis.com, BANDUNG - Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) akan meningkatkan peluang pembiayaan perbankan syariah bagi para pelaku ekonomi kreatif.

Deputi Akses Permodalan Bekraf Fadjar Hutomo mengatakan pembiayaan tersebut bertujuan untuk membantu mengembangkan usaha para pelaku ekonomi kreatif. Terdapat lima bank yang sudah berpartisipasi dalam pembiayaan perbankan antara lain BNI Syariah, BRI Syariah, Bank Mandiri Syariah, Bank Muamalat dan Bank Panin Dubai Syariah.

"Diharapkan peluang pelaku ekonomi kreatif dapat mengakses pembiayaan perbankan syariah lebih besar dan mudah," ujar Fadjar, pada Jumat (22/9/2017).

Salah satu sektor ekonomi kreatif yang mendapatkan peluang pembiayaan adalah perfilman. Film Indonesia yang berjudul Iqra 2 merupakan contoh keterlibatan bank syariah dalam permodalannya. Lebih lanjut, Fadjar menjelaskan peluang pembiayaan ini tidak hanya fokus pada perfilman saja tapi juga fokus pada sektor kreatif lainnya. 

Sementara itu, Direktur Penelitian, Pengembangan, Pengaturan dan Perizinan Perbankan Syariah Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Deden Firman Herdansyah mengatakan perkembangan perbankan syariah di Indonesia per Juli 2017 mencapai 1.028,93 triliun atau setara 77,23 miliar USD.

Selain terus mengalami perkembangan, perbankan syariah di Indonesia juga telah memiliki kelembagaan yang lengkap sehingga yang dibutuhkan hanyalah partisipasi aktif masyarakat terhadap bank syariah.

"OJK akan terus memperbaiki kualitas layanan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, khususnya para pelaku ekonomi kreatif," ujar Deden.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bandung raya
Editor : Ajijah
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top