Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tehran Book Garden/Travel and Leisure
Tehran Book Garden/Travel and Leisure

Bisnis.com, TEHERAN -- Negara Iran membangun toko dan koleksi buku yang diklaim terlengkap dan terbesar di dunia yang telah dibuka pada bulan Juli lalu. Tempat penjualan dan koleksi buku itu tersimpan di Tehran Book Garden di Teheran, Iran.

Dengan luas area 65.000 meter persegi, di dalamnya terdapat sebuah ruang teater, ruang penelitian, galeri seni, restoran dan tentunya berbagai koleksi buku yang tersedia untuk segala jenis umur.

Toko buku ini memiliki ribuan judul dibagi menjadi beberapa bagian untuk anak-anak dan orang dewasa, dan mendistribusikan lebih dari 1.000 buku kepada pengunjung yang menikmati area tempat duduk di taman seluas 25.000 meter persegi yang berfungsi ganda sebagai taman umum.

Proyek ini dibuat sebagai alternatif sepanjang tahun untuk Pameran Buku Internasional yang populer di kota ini dan juga akan menjadi tuan rumah acara berbasis sastra seperti festival buku, lokakarya melukis, dan sesi meet-and-greet dengan para penulis.

"Proyek ini bertujuan untuk mengajarkan anak-anak kita untuk menjadi aktif dan kreatif melalui metode dan peralatan modern," kata juru bicara Ali Larijani, seperti dilansir Travel and Leisure.

"Pembukaan taman buku merupakan acara budaya yang besar di dalam negeri sehingga anak-anak kita dapat memanfaatkan kesempatan budaya dan akademis ini dengan lebih baik," tambahnya.

Menurut World Economic Forum , hanya sekitar 1.500 toko buku yang masih ada di Iran saat ini, karena negara ini telah secara signifikan menyensor tulisan dan sastra.

Namun, pembukaan toko buku ini bisa memberi sinyal kemungkinan baru bagi penduduk setempat dan wisatawan untuk terlibat dalam literatur dan sebuah pembukaan umum negara tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ilham Budhiman
Editor : Ajijah
Sumber : Travel + Leisure
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper