Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Orang India Suka Minum Urin Sapi, Ternyata Ini Manfaatnya

Ilustrasi/Boldsky
Ilustrasi/Boldsky

Bisnis.com, BANDUNG -- Meskipun kedengarannya agak aneh bagi kita, tapi orang India kuno percaya urin sapi bisa untuk mengobati banyak penyakit seperti TB, kanker dan diabetes.

Nama lain urin sapi pun dikenal sebagai 'gomutra'. Urin yang dikumpulkan dari sapi hamil dikatakan memiliki hormon dan mineral tertentu di dalamnya dan oleh karena itu dipandang sebagai terapi. Hal ini diyakini memiliki efek membersihkan.

Meskipun sebagian besar ahli kesehatan tidak pernah setuju dengan sisi terapeutik kencing sapi, sebuah penelitian baru-baru ini menunjukkan bahwa urin sapi setidaknya dapat menurunkan kadar glukosa darah.

Kemudian mari kita simak manfaat lain dari urin sapi seperti dikutip Boldsky:

Membunuh kuman
Urin sapi mengandung khasiat yang bisa membunuh kuman. Selain itu, bisa menyeimbangkan vaata, pitta dan kapha doshas. (Menurut teks Ayurveda, empedu dan lendir tidak boleh lepas dari keseimbangan tubuh manusia untuk menjaga kesehatan).

Meningkatkan fungsi hati
Menurut beberapa sumber, air kencing sapi juga bisa meningkatkan fungsi hati. Hal ini juga dikatakan memperlambat proses penuaan Anda dengan mengembalikan nutrisi mikro yang hilang ke dalam tubuh.

Menawarkan mineral
Beberapa sumber juga mengklaim bahwa urin sapi dapat menebus kekurangan mineral seperti yang dikatakan mengandung garam tembaga dan emas yang dapat mencegah penyakit tertentu.

Baik untuk otak
Kencing sapi juga menguatkan jantung dan otak dan dikatakan mencegah kerusakan akibat ketegangan dan stres

Membersihkan racun
Ini bisa menyiram sisa-sisa obat tertentu yang terakumulasi di dalam tubuh. Residu beracun dikatakan dibersihkan saat Anda mengonsumsi urin sapi. Hal ini juga dikatakan untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

Obat
Rasa kencing sapi sedikit pahit dan hangat, namun konon memiliki aksi kuman. Dikatakan kaya nutrisi  dan obat di alam.

Beberapa sumber mengklaim bahwa beberapa orang sembuh dari migrain setelah mencoba terapi urin sapi selama 6 bulan.

Namun, disarankan untuk melakukan penelitian Anda sendiri, berkonsultasilah dengan para ahli dan kemudian ambil keputusan jika Anda ingin mencobanya setidaknya satu kali. Bagaimana, tertarik mencobanya?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ilham Budhiman
Editor : Ajijah
Sumber : Boldsky
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper