Soal Vaksin Diabetes Melitus, Ini Penjelasan Bio Farma

Bio Farma
Bio Farma

Bisnis.com, BANDUNG – Beberapa media online memuat berita mengenai Bio Farma dengan judul ‘Vaksin Diabetes Melitus Type 1 Akan Diluncurkan Bio Farma Tahun 2019’.

Terkait pemberitaan tersebut, pihak Corporate Communications PT Bio Farma (Persero) mengklarifikasi bahwa yang akan diluncurkan tahun 2019 bukan vaksin Diabetes Melitus Type 1, melainkan kit diagnostik Diabetes Melitus Type 1.

Melalui rilis, pihak Bio Farma menegaskan kit diagnostik Diabetes Melitus Type 1 adalah alat yang berfungsi untuk mendeteksi apakah seseorang berpotensi terkena Diabetes Type 1 yang biasanya disebabkan oleh faktor genetik.

Alat tersebut dapat mendeteksi penyakit Diabetes Melitus Type 1 sejak usia dini sehingga pencegahan dapat dilakukan melalui tindakan preventif. Saat ini, kit diagnostik yang sedang diteliti oleh Bio Farma masih dalam tahap uji stabilitas dan diharapkan akan diluncurkan pada tahun 2019 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Novianti
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper