Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, BANDUNG - Naik pesawat terbang merupakan pengalaman perjalanan yang menyenangkan sekaligus memicu adrenalin. Namun, sebagian penumpang masih mengalami masalah seperti mabuk udara, sakit kepala atau sakit telinga.

Dilansir Boldsky, berikut adalah tips untuk mengatasi mabuk udara:

1. Jangan makan terlalu banyak sebelum menaiki pesawat terbang. Usahakan makan makanan ringan untuk mencegah rasa mual di perjalanan.

2. Jangan terlalu banyak berpikir dan takut. Pikirkan suatu hal yang tidak membuat rasa cemas atau takut. Alihkan pikiran dengan bermain video game atau mendengarkan musik agar pikiran tetap rileks saat di perjalanan.

3. Sakit telinga akibat kebinsingan dapat memicu mabuk udara. Oleh karena itu, jangan lupa untuk membawa penutup telinga atau bola kapas.

4. Ketika merasa mual, segera berkumur dengan penyegar mulut atau minum air jahe agar rasa mual segera menghilang.

5. Gerakan tubuh perlahan-lahan juga dapat mencegah mabuk udara. Usahakan untuk menggerakan tangan, kaki dan jari perlahan-lahan setiap beberapa menit sekali. (Boldsky)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Novianti
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper