Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Begini Cara Ampuh Menghilangkan Stres di Luar Rumah

Jika Anda mulai stres dengan pekerjaan sehari-hari dan ingin melepaskan stress saat akhir pekan, maka berdiam diri dirumah dengan menonton televisi dirumah bukanlah cara yang efektif untuk melepas penat.
(reuters)
(reuters)

Bisnis.com, JAKARTA- Jika Anda mulai stres dengan pekerjaan sehari-hari dan ingin melepaskan stress saat akhir pekan, maka berdiam diri dirumah dengan menonton televisi dirumah bukanlah cara yang efektif untuk melepas penat.

Berikut cara melepas stres yang akan membangkitkan mood anda saat kembali bekerja, yang di lansir dari The Times of India.

1. Karaoke

Jika Anda berpikir bahwa Anda tidak bisa menyanyi maka ini adalah kegiatan yang tepat untuk Anda. Ambil mike dan baca lirik dari layar dan bagian yang terbaik adalah Anda dapat bernyanyi tanpa harus berpikir tentang nada dan irama yang harmonis. Hal ini justru yang membuat Anda menjadi lebih rileks dan terbebas dari stres.

2. Kunjungi Tempat Pembuatan Makanan

Sesekali Anda juga tidak harus memasak dirumah. Cobalah ke beberapa restauran yang membuka kursus memasak. kegiatan ini akan membuat kamu senang dan lebih kreatif.

3. Menonton Live Komedi

Kapan terakhir kali Anda tertawa? Di saat banyak tekanan di kantor pasti membuat Anda menjadi orang yang murung dan jarang tertawa. Cobalah sesekali pergi menonton pertunjukan komedi untuk melepas tawa.

4. Mencoba Restoran Unik

Cobalah menilik beberapa restoran dekat tempat tinggal anda yang memiliki konsep unik dan makanan yang berbeda, yang dapat menambah referensi kuliner anda.

5. Bergabung Dengan Komunitas

Cobalah mengajak teman sepermainan Anda untuk bergabung dikomunitas unik sesuai dengan ketertarikan Anda. Selain dapat menambah teman baru, juga dapat pengalaman yang mengagumkan dari kegiatan komunitas di akhir pekan.

6. Pesta Barbeque

Undang teman serta keluarga Anda untuk adakan pesta barbeque di kebun atau tepi pantai. Sembari menikmati suasana alam dimalam hari, bercengkerama bersama kerabat dapat melupakan sejenak urusan pekerjaan.

7. Pergi Berkemah

Sesekali jika bosan tidur di kamar tidur dengan kasur empuk dan fasilitas serba memadahi, cobalah mencari suasana tidur baru yang lebih dekat dengan alam. Tidur di tenda ditemani dengan api unggun dan marshmallow di malam hari dapat membuat tidur lebih nyeyak dan pikiran lebih ringan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Newswire
Sumber : JIBI
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper