Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

4 Kg Rambut Diangkat Dari Perut Gadis Ini

Tim dokter di Kirgisztan berhasil mengangkat gumpalan rambut seberat 4 kg dari perut seorang remaja perempuan berusia 18 tahun bernama Ayperi Alekseeva. Rambut-rambut tersebut harus segera dikeluarkan karena menyebabkan Alekseeva selalu memuntahkan makanan dan minumannya.

Bisnis.com, BISHKEK— Tim dokter di Kirgisztan berhasil mengangkat gumpalan rambut seberat 4 kg dari perut seorang remaja perempuan berusia 18 tahun bernama Ayperi Alekseeva. Rambut-rambut tersebut harus segera dikeluarkan karena menyebabkan Alekseeva selalu memuntahkan makanan dan minumannya.

Dilansir dari Emirates 247, Selasa (2/10/2014), dokter di Rumah Sakit Bishkek mengatakan, rambut-rambut itu sangat membahayakan jiwa Alekseeva. Sehingga mereka memutuskan untuk segera melakukan operasi untuk mengangkat gumpalan rambut tersebut.

Menurut ahli bedah Rumah Sakit Bishkek yang juga menjadi pemimpin tim operasi, Bahadir Bebezov, gumpalan rambut itu merupakan akibat dari kebiasaan buruk Alekseeva yang sejak balita senang mengunyah ujung rambutnya.

“Tak hanya itu, Alekseeva juga memakan rambut-rambut yang berada di karpet,” tutur Bebezov.

Sebelumnya pihak rumah sakit tidak pernah mendengar adanya gumpalan rambut sebesar itu di dalam perut. Bahkan, dari jejak rekaman medis selama 50 tahun terakhir di negara tersebut, tidak ada satupun kasus serupa.

"Operasi itu merupakan satu-satunya alternatif, tidak ada cara lain untuk menyelesaikan masalah ini. Bahkan perutnya membengkak karena menelan rambut dan potongan wol dari karpet yang hanya bisa keluar dengan cara dibedah," kata Bebezov

Secara psikologis, ujar Bebezov, terlepas kebiasaannya mengambil rambut dari karpet dan memakannya, gadis ini normal dan sehat. Ia pun menambahkan, setelah menjalani operasi, Alekseeva telah berjanji tidak akan memakan rambut lagi. (K30)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : www.emirates247.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper