Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gerindra Jabar Sesumbar Mudah Menangkan Dedi-Erwan di Pilgub Jabar

Hasil survei dari beberapa lembaga menunjukkan keunggulan signifikan dari pasangan yang diusung oleh Gerindra dan koalisinya.
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Jawa Barat Amir Mahfud
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Jawa Barat Amir Mahfud

Bisnis.com, CIREBON - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Jawa Barat Amir Mahfud mengklaim mudah bagi pasangan Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan memenangkan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2024.

Amir menyebutkan, hasil survei dari beberapa lembaga menunjukkan keunggulan signifikan dari pasangan yang diusung oleh Gerindra dan koalisinya.

“Mudah bagi pasangan Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan memenangkan Pilgub Jawa Barat 2024. Masyarakat lebih mengenal dan menerima pasangan ini dibandingkan kandidat lainnya,” kata Amir Mahfud saat ditemui di salah satu acara sosialisasi di Kota Cirebon, Minggu (13/10/2024).

Menurut Amir, pasangan Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan yang berada pada nomor urut empat dalam kontestasi Pilgub Jabar ini telah menunjukkan keunggulan dalam berbagai survei yang dilakukan oleh sejumlah lembaga survei ternama. 

Tingkat pengenalan dan keterterimaan publik terhadap pasangan ini sangat tinggi, terutama di wilayah-wilayah strategis di Jawa Barat, yang secara tradisional menjadi basis pendukung Partai Gerindra.

Angka 77,8% yang tercapai dalam survei menunjukkan tidak hanya tingkat popularitas, tetapi juga elektabilitas pasangan Dedi-Erwan yang kuat di mata masyarakat Jawa Barat.

“Ini bukan hanya soal pengenalan, tapi masyarakat juga percaya bahwa Dedy dan Erwan mampu membawa perubahan yang positif untuk Jawa Barat ke depannya,” tambahnya.

Dia juga menyampaikan, dukungan ini terlihat merata di hampir seluruh kabupaten dan kota di Jawa Barat. Pasangan ini dianggap memiliki rekam jejak yang baik, dengan Dedi Mulyadi sebagai mantan Bupati Purwakarta dan Erwan Setiawan sebagai Wakil Bupati Kabupaten Sumedang. 

Keduanya, menurut Amir, telah terbukti sebagai pemimpin yang peduli dan memahami kebutuhan rakyat.

“Kami dari Partai Gerindra sangat optimis bahwa pasangan ini akan menang. Sosialisasi kepada masyarakat menjadi lebih mudah karena masyarakat sudah mengenal kinerja dan karakter dari Pak Dedi dan Pak Erwan. Ini membuat kami semakin percaya diri menuju hari pemilihan nanti,” ungkap Amir.

Meski Yakin, Amir tetap menekankan keputusan akhir ada di tangan Tuhan dan masyarakat Jawa Barat. “Kami tidak ingin mendahului takdir Tuhan. Namun, dengan dukungan kuat dari masyarakat dan hasil survei yang positif, saya sangat yakin bahwa pasangan ini sudah menang,” kata Amir.

Amir juga mengingatkan agar seluruh tim pemenangan dan kader Gerindra di seluruh Jawa Barat tetap bekerja keras dan tidak lengah dalam menjalankan tugas mereka. 

“Survei yang unggul ini bukan berarti kita bisa berleha-leha. Tim pemenangan di lapangan harus terus bekerja keras hingga hari pemilihan. Kemenangan ini adalah milik kita semua, tetapi harus diperjuangkan dengan kerja keras dan doa,” tambahnya.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Hakim Baihaqi
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper